Selasa, 13 November 2018 22:27 WITA

DPRD Usulkan Rp7 Miliar untuk Stadion Barombong, NA: Belum Kita Setujui

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
DPRD Usulkan Rp7 Miliar untuk Stadion Barombong, NA: Belum Kita Setujui
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menegaskan pembangunan Stadion Barombong harus dituntaskan. Penegasan tersebut diungkapkan Nurdin menanggapi permintaan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel yang mengajukan anggaran sebesar Rp 7 miliar untuk kelanjutan pembangunan Stadion Barombong.

"Barombong ini harus tuntas. Tapi kalau dikasih sekarang Rp7 miliar nanti tahun depan minta lagi. Padahal akses jalan dan lahan parkir itu kan juga menjadi bagian dari desain stadion. Maka seharusnya itu dianggarkan juga," tutur Nurdin saat ditemui usai mengikuti rapat paripurna penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemprov Sulsel dengan DPRD Susel tentang RPJMD Sulsel tahun 2018-2023 di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (13/11/2018).

Namun, menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut, menganggarkan pembangunan Stadion Barombong tak semudah yang dibayangkan oleh banyak orang. Oleh karena itu, Nurdin mengaku belum bisa memastikan apakah pengajuan anggaran tersebut akan diterima atau tidak.

"Ini bukan (tidak disetujui), tapi belum kita setujui. Kita jangan berulang menganggarkan, nanti jadi temuan. Itu artinya kita tidak menghitung secara cermat. Padahal itu uang rakyat yang harus segera dinikmati oleh masyarakat," tutupnya.

Loading...

Diberitakan sebelumnya, Anggota Banggar DPRD Sulsel, Kadir Halid ngotot mengajukan usulan anggaran sebesar Rp7 miliar khusus untuk biaya pembangunan bagian lapangan Stadion Barombong. Menurutnya, pembangunan bagian lapangan dari Stadion Barombong perlu diprioritaskan. Sebab jika bagian lapangan sudah selesai, maka setidaknya stadion ini sudah bisa digunakan.

"Kalau lapangan sudah selesai, meskipun bagian lain belum selesai, Stadion Barombong sudah bisa kita gunakan. Kan kalau lapangan sudah selesai, sudah bisa diperkirakan kapan rampungnya (seluruh bagian stadion). Stadion ini boleh bertahap pembangunannya. Yang penting lapangan dulu," kata Ketua Komisi E DPRD Sulsel tersebut.

Loading...
Loading...