Selasa, 13 November 2018 07:02 WITA

Manajer Bar Ini Kira Dirinya Stroke, Setelah Dilihat di CCTV, Ternyata Dicekik Koki

Editor: Aswad Syam
Manajer Bar Ini Kira Dirinya Stroke, Setelah Dilihat di CCTV, Ternyata Dicekik Koki
Molly Phillips

RAKYATKU.COM, CARDIFF - Molly Phillips (24), pingsan. Awalnya dia mengira dirinya menderita stroke. Namun, setelah melihat CCTV, ternyata dia pingsan setelah koki Nathan Webb, mencengkeram lehernya di pesta meriah.

Miss Phillips pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri, karena dicurigai stroke, karena dia tidak ingat apa yang terjadi.

Sebuah pengadilan memberitahu, Miss Phillips memeriksa CCTV Cameo Club di Penylan, Cardiff, beberapa hari kemudian, dan melihat dirinya dicekik.

Dia mengatakan kepada direktur perusahaan tentang serangan pada Hari Tahun Baru, tetapi mengklaim mereka mengacuhkan keluhannya. 

Miss Phillips sekarang mengajukan klaim pemecatan yang tidak adil, terhadap Pontcanna Pub Company Ltd, mengatakan dia merasa tidak aman dan harus mengundurkan diri.

"Tidak sampai saya melihat CCTV dengan baik, saya menyadari apa yang telah terjadi.

"Nathan Webb melingkarkan lengannya di leherku, menariknya lebih erat dengan tinjunya yang terkepal, dan meskipun aku berusaha mendorongnya, aku tidak melepaskannya.

"Saya kemudian pingsan di tangannya, dia kemudian menjatuhkan saya dan menghancurkan kepala saya di lemari es, dan dia tertawa sepanjang waktu."

Insiden yang diduga terjadi di Cameo Club di Roath, Cardiff.

Miss Phillips mengatakan, dia kembali ke rumah sakit keesokan harinya, untuk diperiksa setelah ibunya mengirim foto mulutnya yang miring.

Dia diberitahu, bahwa lukanya disebabkan oleh kekurangan oksigen atau kerusakan saraf.

Miss Phillips memberi tahu direktur perusahaan, Jason Pearce, tentang kejadian beberapa hari kemudian.

Dia mengaku dia menanggapi dengan bercanda dengan Mr Webb mengatakan: "Baiklah teman? Dengarlah, belakangan ini Anda telah mencekik gadis-gadis".

Miss Phillips kemudian berbicara dengan sutradara lain Huw Davies.

Tetapi dia mengatakan kepadanya, bahwa dia tidak ingin terjadi apa-apa karena dia membeli rumah, dan membutuhkan pekerjaan yang aman.

Miss Phillips berkata: "Setelah obrolan ini, seluruh kejadian itu sepertinya benar-benar dilupakan oleh semua orang, kecuali aku.

"Saya tidak pernah ditanya, apakah saya merasa nyaman, bagaimana kondisi medis saya, tidak ada."

Pada 19 Maret, Miss Phillips pergi ke polisi dan Mr Webb ditangkap pada 8 Mei.

Dia juga mengatakan kepada atasannya, bahwa dia mengajukan klaim cedera pribadi.

Miss Phillips berkata: "Pendapat saya tentang Nathan berubah, dan saya menyadari bahwa dia adalah seorang pria kasar yang kejam, dan bahwa hanya masalah waktu sebelum insiden lain terjadi.

"Sekitar akhir Maret saya menangis kepada Huw, mengatakan kepadanya bahwa saya hanya tidak merasa nyaman dalam pekerjaan lagi, tetapi saya diberi respons yang sama berulang-ulang, bahwa dia tidak bisa melambaikan tongkat sihir dan memperbaiki semuanya," Phillips berkisah.

Sidang pengadilan pekerjaan di Cardiff Magistrates mendengar, Miss Phillips mengundurkan diri pada 16 Mei.

"Saya telah diserang oleh seorang rekan kerja. Ketika saya mencoba untuk menaikkannya dengan majikan saya, mereka menolak keluhan saya dari tangan," ujarnya.

Dalam sebuah pernyataan, Mr Davies berkata: "Pada setiap tahap, kami bertemu dengan Molly dan bertanya apa yang dia ingin kami lakukan.

"Namun, Molly bersikeras bahwa dia tidak ingin kami melakukan tindakan apa pun terhadap Nathan.

"Semua yang kami lakukan atau tidak lakukan adalah dengan persetujuan lengkap Molly."

Mr Webb tetap bekerja sebagai koki di Cameo Club, pengadilan mendengar.

Hakim Alison Frazer meminta penilaian untuk menyusun dakwaan.