Senin, 12 November 2018 15:39 WITA

Stadion Barombong Bakal Gunakan Kursi Mirip Gelora Bung Karno

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Stadion Barombong Bakal Gunakan Kursi Mirip Gelora Bung Karno
Stadion Barombong tampak dari udara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Stadion Barombong yang saat ini masih tahap pengerjaan, akan menggunakan kursi tunggal (single seat). Kursi tunggal ini banyak digunakan stadion-stadion di liga Eropa, termasuk di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Kursi tunggal ini akan dipasang di seluruh bagian penonton stadion. Jadi tidak akan lagi bangku memanjang dari kayu, seperti yang ada di VIP Utara dan Selatan Stadion Andi Mattalatta Makassar.

"Jadi memang ini akan kita jadikan kayak kursi di GBK. Keren itu, kursi tunggal semua," kata Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong, Muhlis Mallajareng saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Senin (12/11/2018).

Kursi tunggal ini, dijelaskan Muhlis, sesuai dengan standar AFC. Bukan hanya kursi, seluruh elemen di stadion itu memang dirancang sesuai dengan standar AFC 

"Rencananya ada 36 ribu kursi tunggal yang akan dipasang," tambah Muhlis.

Loading...

Soal harganya, Muhlis menyebut Rp350 ribu. Untuk VVIP, harganya bisa di atas dari itu.

"Kami ini memang sudah berkoordinasi dengan pihak GBK. Jadi termasuk soal kursi ini, kita banyak mendapat informasi dari GBK," jelasnya.

Pengadaan kursi di Stadion Barombong itu, akan dilelang. Namun hingga saat ini, belum ada pihak yang akan mendatangkan kursi tersebut.

"Ini belum ada, karena uangnya juga belum ada. Kita tunggu anggarannya dulu," pungkas Muhlis.

Loading...
Loading...