Senin, 12 November 2018 09:30 WITA

Gatot Nurmantyo dan 136 Pati Diwisuda, KSAD: Kalau Terjun di Politik, Tuluslah Berbakti

Editor: Abu Asyraf
Gatot Nurmantyo dan 136 Pati Diwisuda, KSAD: Kalau Terjun di Politik, Tuluslah Berbakti
Gatot Nurmantyo hadir pada wisuda 136 perwira tinggi di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (11/11/2018). (FOTO: DOK TNI AD)

RAKYATKU.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono memberikan pesan khusus kepada 136 Purnawirawan Perwira Tinggi (Purnawira Pati) TNI AD, Minggu (11/11/2018).

Pesan itu disampaikan pada acara wisuda yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah. Mulyono yakin para purnawira Pati tetap memiliki semangat pengabdian sebagai prajurit Sapta Marga. Termasuk ketika ada yang terjun ke politik.

"Saya yakin dan percaya, dimana pun para wisudawan atau wisudawati berada dan berkiprah nantinya, tekad dan semangat pengabdian sebagai prajurit Sapta Marga tidak akan pernah luntur, meskipun tidak lagi terikat oleh aturan kemiliteran," kata Mulyono dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Wisuda purnawira pati dilakukan di Gedung Lilly Rohli, Akademi Militer (Akmil), Magelang, Minggu (11/11/2018). Para wisudawan purnawira pati terdiri dari satu orang Jenderal berbintang empat yaitu Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo (Mantan Panglima TNI), 10 orang Letjen TNI (Purn), 46 orang Mayjen TNI (Purn) dan 74 orang pati berbintang satu (Brigjen TNI Purn) yang diantara terdapat empat orang wisudawati (Kowad).

Mulyono berharap para purnawira pati tetap memberikan kontribusi terhadap kemajuan TNI AD meski telah pensiun. Sehingga TNI AD akan semakin maju dan profesional di masa mendatang

"Semoga para perwira yang telah purna tugas tetap dapat memberikan kontribusinya yang konstruktif bagi pembangunan TNI AD. Karena status sebagai purnawirawan seyogyanya bukanlah halangan untuk meneruskan dan mewariskan ide, impian, serta harapan demi TNI AD yang maju dan profesional dimasa yang akan datang," ungkapnya.

loading...

Ia menyampaikan tentang hakikat prosesi wisuda purnawira ini merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar TNI AD kepada para perwira tinggi TNI AD atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga saat memasuki masa purna tugas.

"Apa yang para wisudawan dan wisudawati tunjukkan saat ini, merupakan impian dan cita-cita mulia dari setiap perwira TNI Angkatan Darat. Oleh karenanya, momen wisuda purnawira ini merupakan persembahan tertinggi yang dapat kami berikan, sekaligus sebagai wujud rasa terima kasih dan kebanggaan tulus dari kami sebagai generasi-generasi penerus TNI Angkatan Darat," tambahnya.

Selain itu, Mulyono berharap para purnawira pati tetap menjaga hubungan silaturahmi meski berbeda satu sama lain. Ia juga mengingatkan kepada para purnawira pati yang ingin terjun ke dunia politik agar sungguh-sungguh mengabdi ke bangsa dan negara. 

"Sejalan dengan itu, bagi para wisudawan dan wisudawati yang ingin melanjutkan pengabdiannya kepada rakyat melalui jalur politik, kami berharap agar jiwa dan semangat untuk tulus berbakti kepada negara dapat terus dikobarkan," ujar Mulyono. 


 

Loading...
Loading...