Minggu, 11 November 2018 15:55 WITA

Bupati Luwu Timur Buka Lokhasaba ke IV PHDI Luwu Timur

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Luwu Timur Buka Lokhasaba ke IV PHDI Luwu Timur

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kabupaten Luwu Timur mengadakan Lokasabha IV di Wantilan Pura Agung Pita Giri Desa Pepuro Barat, Minggu (11/11/2018). Lokasabha dibuka langsung Bupati Luwu Timur yang ditandai dengan pemukulan gong.

Selain Lokasabha IV Parisada Hindu Dharma Indonesia, juga dilakukan Musda III Wanita Hindu Dharma Indonesia, Raker Pinandita Sanggraha Nusantara Kabupaten Luwu Timur.

Lokasabha ini bertujuan untuk menyampaikan pertanggungjawaban pengurus PHDI Kabupaten Luwu Timur Periode 2013-2018 yang lalu. Selain itu, acara tersebut juga diisi dengan pemilihan pengurus baru untuk masa bakti 2018-2023. 

Lokasabha kali ini mengambil tema "Meningkatkan Sumber Daya Manusia Hindu Untuk Mewujudkan Umat Yang Cerdas Secara Intelektual, Emosional dan Spritual Menuju Luwu Timur Terkemuka 2021".

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, Lokasabha yang merupakan pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi PHDI ini, agar dalam pemilihan pengurus benar-benar dipertimbangkan. Mengingat suatu organisasi akan berjalan dengan baik apabila pengurusnya dapat bekerjasama dalam mengelola organisasi tersebut.

"Saya berterima kasih sekali karena sudah diundang didalam kegiatan yang luar biasa ini. Saya berharap nanti kita bisa tingkatkan terus kerjasama seperti ini," katanya.

Ia berpesan kepada PHDI agar selalu menjaga kekompakan. Karena menurutnya, sebuah organisasi bisa rusak karena tidak adanya kekompakan dan kerterbukaan.

Husler berharap, nantinya pengurus yang terpilih bisa menjalankan tugasnya dengan benar. Semoga nanti pengurus yang baru bisa memberikan pelajaran bagi umat Hindu di Kabupaten Luwu Timur sesuai dengan ajaran agama Hindu, Ia pun tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada pengurus yang lama yang sudah bekerja dengan baik.

"Pengurus sebelumnya sudah menjalankan tugasnya dengan baik, saya mengucapkan terimakasih atas baktinya selama ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PHDI Kabupaten Luwu Timur, Wayan Sudarsana mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah regenarisasi badan pengurus PDHI Kabupaten Luwu Timur.

"Saya harap, pengurus yang terpilih, nantinya akan lebih kompak dan punya daya juang keumatan dan bisa melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh kami," harap Wayan Sudarsana.

Diakhir sambutannya, Ketua PHDI Kabupaten Luwu Timur ini mengaku kerjasamanya dengan Pemerintah dan umat lainnya sudah sangat baik dan mau menerimanya.