Minggu, 11 November 2018 12:52 WITA

Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan California Naik Jadi 25 Orang, 110 Masih Hilang

Editor: Aswad Syam
Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan California Naik Jadi 25 Orang, 110 Masih Hilang
Seorang warga California, sedang dievakuasi tim pemadam kebakaran.

RAKYATKU.COM, CALIFORNIA - Korban tewas dalam kebakaran hutan di California, telah meningkat menjadi 25 orang.

Pada hari Sabtu, 14 mayat tambahan ditemukan di California Utara, sementara dua korban pertama dikonfirmasi di California Selatan.

Itu membuat jumlah korban tewas dari api yang melaju melalui kota Paradise, menjadi 25, menjadikannya kebakaran paling mematikan ketiga dalam sejarah California. 

Ini sudah menjadi kebakaran paling merusak dalam sejarah negara, setelah menghancurkan setidaknya 6.713 bangunan, sebagian besar dari mereka adalah rumah.

Dari mayat yang baru ditemukan, empat ditemukan di komunitas Concow - dua di mobil dan dua di rumah-rumah. 

Sepuluh mayat lainnya ditemukan di Paradise pada Jumat, tujuh di rumah dan tiga di luar.

Korban kematian Camp Fire, dikhawatirkan akan meningkat, dengan sedikitnya 110 laporan orang masih hilang. Itu berdasar data di Kantor Butte County Sheriff. 

Pihak berwenang memiliki empat tim pencari koroner, dan tim pemulihan yang menyisir sisa-sisa Paradise, yang hampir hancur total, ketika kebakaran melanda kota itu pada Kamis dan Jumat. 

Departemen Kehakiman lab DNA bergerak, telah dikirim ke daerah untuk membantu mengidentifikasi, tetap dengan membandingkannya dengan sampel genetik dari anggota keluarga. Tim antropologi Chico Negara Bagian California, juga telah dipanggil untuk membantu.

"Dalam beberapa kasus, satu-satunya yang tersisa yang bisa kami pulihkan adalah tulang," kata Sheriff Butte County Kory L Honea.

Api Camp terlihat membakar kota Paradise California Utara, pada hari Kamis. Api membakar kota dengan sedikit pemberitahuan. 

Sementara itu di Southern California, dua korban dilaporkan pada hari Jumat juga.

Polisi mengatakan, dua mayat itu ditemukan terbakar parah di dalam kendaraan yang berhenti di jalan masuk yang panjang di jalan raya Mulholland di Malibu, yang jarang penduduknya pada Sabtu, setelah Api Woolsey merobek daerah itu, memaksa setengah juta orang mengungsi.

Kepala Bagian Sheriff County Los Angeles John Benedict, menolak untuk memberikan rincian tambahan tentang kematian. Dia menunggu investigasi resmi. 

Dua kematian pertama yang diketahui dalam kebakaran di Woolsey dan Hill, terjadi satu hari setelah sembilan orang dilaporkan tewas di Camp Fire beberapa ratus mil di utara di Butte County.  

Sebelumnya pada hari Sabtu, Los Angeles Times melaporkan, pengungsi sedang dibalikkan dari tempat penampungan yang meluap, sementara petugas pemadam kebakaran melanjutkan upaya tak kenal lelah mereka untuk membawa infernos di bawah kontrol.

Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Los Angeles, Daryl Osby mengatakan, kondisi api yang ekstrem dan berat, telah lebih buruk daripada kru darurat, tidak pernah terlihat dalam hidup mereka', sementara penduduk menggambarkan situasi itu sebagai 'neraka'.