Minggu, 11 November 2018 14:01 WITA

"Brakkk!!!" Mobil yang Dikejar Polisi Ini Tabrak Mobil di Depannya, Bayi Tewas

Editor: Aswad Syam
Insiden tabrakan di South Yorkshire, yang menewaskan 4 orang, termasuk satu bayi.

RAKYATKU.COM, SOUTH YORKSHIRE - Seorang bayi berusia satu tahun, termasuk di antara empat orang yang tewas, setelah sebuah mobil dikejar polisi, menabrak kendaraan mereka pada hari Jumat. 

Dua pria berusia 35 dan 50 tahun, serta seorang wanita 41 tahun, juga tewas ketika VW Touran mereka dihantam oleh VW Golf hitam pada 8.50 malam. 

Bocah kecil itu dinyatakan meninggal di rumah sakit, dan tiga penumpang lainnya termasuk seorang gadis tiga tahun, juga terluka. 

Seorang wanita berusia 22 tahun, saat ini masih dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis. Tiga orang yang bepergian dengan VW Golf, berusia 23, 17 dan 18 tahun, telah ditangkap dan tetap dalam tahanan. 
Tabrakan terjadi di pinggiran Sheffield Darnall di South Yorkshire. Hal ini diyakini VW Touran sedang mempersiapkan untuk berbelok ke kanan ke Bannham Road, ketika terlibat dalam tabrakan. 

Penjaga toko Mazen (25), yang menjadi saksi mata mengatakan, batas kecepatan di Jalan Utama adalah 30mph. 

Wali Kota Sheffield Dan Jarvis (45), memposting di Twitter: "Pemikiran saya adalah dengan keluarga orang-orang yang meninggal, dan komunitas lokal di Darnall. Berita tragis."

Dia mengimbau siapa pun yang memiliki informasi untuk menghubungi Kepolisian Yorkshire Selatan. 
Detektif Kepala Inspektur Jude Ashmore, mengatakan: "Pertama dan terpenting, pikiran saya adalah dengan keluarga para korban, yang kehilangan orang yang dicintai selama insiden yang sangat tragis ini. Sejumlah besar sumber daya dikerahkan ke tempat kejadian tadi malam, dengan petugas dari semua layanan darurat bekerja sepanjang malam dan ke pagi ini untuk membantu."

"Prioritas kami sekarang, untuk mendukung keluarga korban dan mereka yang terkena dampak, dan bekerja keras untuk menentukan keadaan yang tepat di sekitar apa yang terjadi. "Jalan Utama diperkirakan akan tetap ditutup untuk sebagian besar hari, karena kami terus mengumpulkan bukti dan memulihkan barang-barang dari tempat kejadian. 

"Saya tahu masyarakat setempat akan terkejut dan sedih mendengar apa yang terjadi semalam, dan kita akan memiliki petugas di daerah hari ini untuk berbicara dengan penduduk, jika mereka memiliki pertanyaan atau kekhawatiran. 

“Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang membantu segera setelah tabrakan, dan untuk dukungan dan kesabaran mereka selama malam hari.

"Aku juga ingin bertanya kepada siapa saja yang melihat apa yang terjadi, atau siapa yang mungkin memiliki rekaman dashcam tabrakan untuk menghubungi kami." 

Polisi Yorkshire Selatan menambahkan: "Karena fakta bahwa Golf sedang dikejar sebelum tabrakan, rujukan wajib telah dibuat untuk Kantor Independen untuk Perilaku Polisi (IOPC)." 

Direktur Regional IOPC Miranda Biddle mengatakan: "Segera setelah kami diberi tahu, kami mengirim penyelidik ke tempat kejadian, dan kami akan melakukan penyelidikan independen untuk menetapkan tindakan apa yang dilakukan Kepolisian Yorkshire Selatan sebelum kecelakaan itu terjadi. 

"Ini adalah prosedur standar, ketika jiwa hilang setelah insiden yang melibatkan polisi. 

"Dengan menghadiri ,adegan kami telah dapat melihat rekaman kamera yang menegaskan, bahwa meskipun pengejaran memang terjadi sebelum kecelakaan itu, tidak ada indikasi bahwa kendaraan polisi bertabrakan dengan salah satu kendaraan yang terlibat.

"Kami juga telah memperoleh pernyataan awal dari para petugas yang terlibat, dan akan mengumpulkan bukti lebih lanjut selama penyelidikan kami."