Minggu, 11 November 2018 08:35 WITA

Jasad Khashoggi Dicairkan, Polisi Turki: Sampai Kiamat Pun Takkan Ditemukan

Editor: Abu Asyraf
Jasad Khashoggi Dicairkan, Polisi Turki: Sampai Kiamat Pun Takkan Ditemukan
Jamal Khashoggi

RAKYATKU.COM - Kepolisian Turki akhirnya memutuskan menghentikan pencarian jasad Jamal Khashoggi. Jurnalis senior Arab Saudi tersebut diduga telah dicairkan dengan asam lalu dialirkan ke saluran air.

Hal itu disimpulkan setelah penyelidik menemukan jejak cairan asam di kediaman Konsul Jenderal Saudi di Istanbul. Temuan cairan asam dan bahan kimia itu memperkuat teori bahwa jenazah Khashoggi dimutilasi dan dilenyapkan. 

Dengan demikian polisi merasa mustahil menemukan jasad kolumnis The Washington Post tersebut. "Sampai kiamat pun takkan ditemukan," katanya.

Sebelumnya, media Turki Daily Sabah memberitakan pelaku melenyapkan jenazah Khashoggi menggunakan cairan asam hingga mencair, dan membuangnya ke saluran air. 

"Meski begitu, penyelidikan kriminal terkait pembunuhan tersebut bakal terus berjalan," ujar sumber tersebut seperti dikutip dari Al Jazeera, Minggu (11/11/2018). 

Khashoggi dibunuh pada 2 Oktober ketika mendatangi gedung Konsulat Saudi di Istanbul untuk mengurus dokumen pernikahan dengan tunangannya, Hatice Cengiz.