Sabtu, 10 November 2018 22:55 WITA

Garbi sulsel Dideklarasikan, Anis Matta Hanya Titip Salam

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Eka Nugraha
Garbi sulsel Dideklarasikan, Anis Matta Hanya Titip Salam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Sulawesi Selatan resmi dideklarasikan. Acara pengukuhan digelar di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu (10/11/2018).

Sejumlah tokoh hadir dalam deklarasi yang dihadiri oleh ratusan simpatisan Garbi se Sulsel tersebut. Sebut saja deklarator Garbi yang juga Anggota DPR RI, Mahfudz Siddiq, serta Ketua Umum Garbi Sulsel sekaligus Bupati Takalar, Syamsari Kitta.

Sementara itu, inisiator Nasional Garbi, Anis Matta berhalangan hadir. Ketidakhadiran mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut disampaikan oleh Mahfudz Siddiq saat memberikan testimoninya. Menurut Mahfudz dirinya didaulat menjadi pengganti Anis Matta dalam deklarasi tersebut.

"Saya ingin menyampaikan salam dari Pak Anis Matta kepada seluruh pengurus dan simpatisan Garbi se Sulsel. Beliau memang tak sempat hadir tapi beliau berpesan dan berharap bisa melihat Garbi terus bersinar, terutama di Sulsel. Dia akan berada dipihak kita," tegas Mahfudz.

Menurut Mahfudz, Anis Matta yang juga putra daerah Sulsel tersebut menyampaikan rasa bangga melihat tanah kelahirannya sebagai pelopor berdirinya Ormas Garbi tersebut. Apalagi dalam perjalanannya, Garbi Sulsel dianggap sebagai pencetus ide-ide arah baru Indonesia yang sesungguhnya.

"Beliau menyampaikan dan menaruh perhatian besar terhadap Garbi Sulsel yang telah menjadi pelopor berdirinya Garbi di Indonesia. Garbi Sulsel juga telah menunjukka  diri sebagai tempatnya orang-orang pemikir. Ini dibuktikan dengan adanya diskusi dan dialog intelektual yang dilakukan selama ini," kata Mahfudz.

Seperti diketahui, Anis Matta merupakan pendiri Garbi bersama sejumlah kader PKS loyalisnya. Garbi ini muncul dan mendeklarasikan diri di sejumlah daerah sejak awal 2018. Sulsel sendiri merupakan provinsi ke-10 kepengurusan Garbi yang telah dideklarasikan.