Sabtu, 10 November 2018 22:00 WITA

Lepas Rider One Day Trail Adventure, Ini Kata Bupati Adnan

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Eka Nugraha
Lepas Rider One Day Trail Adventure, Ini Kata Bupati Adnan

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebanyak 547 Riders peserta Event One Day Trail Adventure Jelajah Alam Gowa, dilepas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Lapangan Danau Mawang, Kec Somba Opu, Sabtu (10/11/2018).

Event ini digelar oleh R Track Trail yang tergabung dalam Pajero Sport Family dalam rangka menyambut Hari Jadi Gowa ke 698, dengan hadiah utamanya berupa tanah Kavling seluas 8 x 12 m atau seharga Rp 50 juta, berlokasi 
di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Ketua Panitia Penyelenggara, Faisal Salahuddin, mengatakan bahwa Riders ini akan melintasi jalur kurang lebih 80 Kilometer yang akan melewati 3 Kecamatan di Kabupaten Gowa, yakni Bontomarannu, Pattallassang dan Parangloe.

"Riders ini akan menjajal kawasan Hutan Inhutani, terus melewati sungai dan yang terakhir melewati jalur pinggiran Dam Bili-Bili, namun sebelum melintasi Dam Bili -Bili peserta ditantang melewati jalur paling ekstrim yang berlokasi didusun Pakko Lompo di Kec Parangloe berupa tanjakan dengan kemiringan 45 derajat, dan jika ada yang mampu melewati jalur tersebut akan mendapatkan hadiah," ungkap Faisal Salahuddin.

Tak hanya itu saja, Salahuddin mengatakan, rute yang ditawarkan panitia kali ini akan membuat para rider ingin kembali menjelajahi alam di Gowa, apalagi lumpur di daerah ini sangat disukai penjelajah alam seperti komunitas trail.

"Saya perkirakan ini akan tuntas dijelajahi dalam waktu enam jam. Jam 2 biasanya sudah ada yang sampai, tapi kalau dirata-ratakan bisa sampai jam 5 dengan perhitungan jelajah memakan waktu 6 jam," demikian Faisal.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya event ini tiada lain dalam rangka memperingati hari jadi Gowa sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-73

"Event trail ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan pemandangan alam yang dimiliki Kab Gowa kepada seluruh riders,  yang belum tentu dimiliki oleh Kab/Kota lainnya yang ada di sulsel," kata Adnan.

Oleh karena itu, pihaknya menyampaiakan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, juga kepada panitia yang telah berjuang bersama -sama untuk bisa mengangkat harkat dan martabatnya Gowa supaya bisa menjadi lebih baik di masa akan datang.

"Kita berharap melalui pelaksanaan jelajah alam gowa ini, seluruh potensi -potensi wisata yang ada di Kab Gowa bisa disosialisasikan dengan baik, sehingga pada puncaknya nanti Kab Gowa bisa menjadi Kab yang terdepan di sulsel," harap orang nomor satu di Gowa.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Dandim XIV Hasanuddin, Letkol Arh. Nur Subekhi, Kapolres Gowa, Shinto Silitonga, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muh Fajaruddin, serta Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf, beserta jajarannya.