Sabtu, 10 November 2018 21:30 WITA

Minta Restu Tokoh Pendidikan di Bone, Yasir Machmud Dapat Nasihat Begini

Editor: Abu Asyraf
Minta Restu Tokoh Pendidikan di Bone, Yasir Machmud Dapat Nasihat Begini
Yasir Machmud menemui tokoh pendidikan Bone, HA Pamelleri.

RAKYATKU.COM - Caleg DPR RI asal Partai Golkar, Yasir Machmud menghabiskan waktu malam Minggu di Bone. Di kampung halamannya itu, dia bersilaturahmi ke rumah tokoh pendidikan setempat.

Salah seorang di antaranya HA Pamelleri. Yasir menyempatkan waktu menemui mantan kepala Subdin SMP/SMK Dinas Pendidikan Bone itu di Desa Appala, Bone.

Pengusaha muda itu memohon restu kepada sesepuh guru di Kabupaten Bone. Andi Pammeleri mengaku senang dan bangga dikunjungi Yasir Machmud. Dia pun memberi restu Yasir untuk berjuang menuju DPR RI.

Andi Pamelleri sebenarnya sedang berada di Perkemahan Bakti Husada di Tonra. Mengetahui Yasir akan bertamu ke rumahnya, dia memilih meninggalkan perkemahan lebih awal untuk menunggu kedatangan Yasir.

"Saya bukan orang politik tetapi saya senang dan merasa dihargai karena dikunjungi oleh nak Yasir. Apalagi saya sahabat dengan ayah nak Yasir," kata dia sambil menceritakan kearaban dirinya dengan Haji Machmud, ayah Yasir.

Haji Machmud dikenal dermawan. Senang berbagi kepada orang lain. Tak hanya sukses sebagai pengusaha, dia juga berhasil mendidik puluhan karyawannya hingga bisa mandiri dan sukses merintis usaha sendiri.

"Saya berpesan kepada nak Yasir, kalau kita perlu terhadap orang, maka kita yang harus mendatangi mereka. Bersikaplah rendah hati dan jangan sombong. Insyaallah saya dan keluarga akan mensupport nak Yasir. Selamat berjuang nak Yasir, lanjutkanlah perjuangan nak Yasir untuk menjadi pejuang tani dan pembangunan di Sulawesi Selatan karena saya tahu nak Yasir punya cita-cita lebih besar untuk membantu masyarakat Sulsel," katanya.

Beberapa pekan sebelumnya, Yasir Machmud berkunjung ke rumah Taswin Arifin,  mantan kepala Dinas Pendidikan Bone. Dia sempat berpesan kepada Yasir Machmud agar menjadi putra kecintaan masyarakat Bone yang siap lahir batin untuk mengabdi kepada masyarakat. 

"Bantulah dunia pendidikan untuk berkembang dengan program-program yang bermanfaat apalagi ketika sudah terpilih nantinya. Saya yakin nak Yasir bisa menang dan secara pribadi saya akan mendukung dan akan bergerak untuk membantu niat baik nak Yasir bagi perkembangan dunia pendidikan melalui jalur parlemen," katanya.

"Jadilah panutan dan contoh yang baik bagi para pemuda sebagai pengusaha yang sukses dan politikus yang bersih. Semoga nomor urut 9 bisa jadi angka kemenangan untuk DPR RI," lanjutnya.