Sabtu, 10 November 2018 20:36 WITA

Mahfuz Sidik Ungkap Alasan Garbi Deklarasi Sebelum Pemilu

Editor: Eka Nugraha
Mahfuz Sidik Ungkap Alasan Garbi Deklarasi Sebelum Pemilu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Sulawesi Selatan mengokohkan diri dengan menggelar deklarasi di Tribun Lapangan Karebosi hari ini, (10/11). Deklarasi tersebut dihadiri sekitar tiga ribu orang dari semua perwakilan daerah di Sulsel.

Deklarator Garbi, Mahfuz Sidik dalam orasinya mengungkapkan alasan mengapa Garbi deklarasi sebelum pemilu digelar. 

"Selama ini banyak yang bertanya, kenapa Garbi deklarasi sebelum pemilu dan pilpres kenapa tidak setelahnya saja, saya ingin menjawab. Ide Garbi ini harus didengar oleh Calon Presiden saat ini, didengar oleh kaum elite, tidak hanya didengar oleh rakyat kecil," ungkap Legislator Senayan itu.

Lebih lanjut Mahfuz mengungkapkan pilihan politik Garbi pada Pilpres mendatang. "Kita mendukung semua calon, dan tentunya kita akan mendukung Presiden yang nantinya terpilih selama bisa bekerjasama dengan ide arah baru Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Umum Garbi Sulsel, Syamsari Kitta mengatakan Garbi adalah gerakan kesadaran dari bawah. "Selama ini kita mengenal organisasi yang terbentuk dari pusat kemudian ke daerah-daerah, tapi Garbi dari daerah kemudian akan deklarasi secara nasional," kata Syamsari. Menurutnya Garbi adalah inisiatif dan gerbarakan dari timur Indonesia, terkhusus Sulawesi Selatan.

Mahfuz Sidik mengapresiasi deklarasi Garbi Sulsel, "Ini adalah deklarasi Garbi yang paling meriah, semoga bisa dicontoh daerah yang lain," puji Mahfuz. 

Saat ini Garbi telah deklarasi di berbagai daerah seperti Aceh, Bali, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat danKalimantan Timur dan Sulawesi Selatan.Pada acara deklarasi tersebut, Garbi launching kartu anggota dan pendaftaran anggota.