Sabtu, 10 November 2018 18:12 WITA

Eko Bramandiko: Tugas Kita Menjadi Pahlawan Selanjutnya

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Eko Bramandiko: Tugas Kita Menjadi Pahlawan Selanjutnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bila dulu para pahlawan menenteng senjata untuk kemerdekaan Indonesia, maka pahlawan saat ini menurut Eko Bramandiko, adalah orang-orang yang bisa memberikan manfaat bagi orang banyak.

Hal itulah yang disampaikan Eko, tepat di Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati pada 10 November. Kata Eko, tugas bangsa Indonesia saat ini, adalah menjaga semangat para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia.

"Hari ini tugas kita adalah menjadi pahlawan selanjutnya. Pahlawan hari ini, yang terus mnggelorakan semangat kepahlawanan, perjuangan, keikhlasan, mengisi kemerdekaan, bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang lain," kata Eko, Sabtu (10/11/2018).

Dikatakan Papa Online, sapaan akrab Eko Bramandiko, dengan melakukan hal-hal tersebut, sudah cukup bagi setiap bangsa Indonesia dalam rangka meneruskan perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan.

Eko Bramandiko: Tugas Kita Menjadi Pahlawan Selanjutnya

Menurutnya, Hari Pahlawan tidak sekadar memperingatinya dengan upacara seremonial, maupun kegiatan lainnya. Namun lebih dari itu, bangsa Indonesia, para pemuda, dituntut memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Saya berharap dan berdoa, semua pemuda Indonesia memiliki jiwa- jiwa pejuang yang pantang menyerah. Baik dalam bekerja, dalam menuntut ilmu, dalam berusaha dan dalam mempertahankan NKRI," lanjut Eko yang saat ini merupakan Caleg DPRD Sulsel dapil Sulsel 1.

"Dalam rangka Hari Pahlawan, saya mengucapkan selamat Hari Pahlawan ke seluruh Pahlawan dan keluarganya. Karena berkat jasa-jasa mereka, kita semua bisa hidup merdeka. Negara ini besar karena menghormati jasa-jasa pahlawannya," demikian Eko.