Sabtu, 10 November 2018 16:46 WITA

Pemkab Bantaeng dan Forkopimda Hadiri Upacara Hari Pahlawan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemkab Bantaeng dan Forkopimda Hadiri Upacara Hari Pahlawan

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus menjalin harmonisasi bersama Forkopimda Bantaeng. Hal itu terlihat saat menyambut Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).

Peringatan Hari Pahlawan diawali dengan upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sasayya semalam. Dan sebelumnya hampir seluruh unsur Forkopimda berkumpul dan bersama menuju TMP Sasayya.

Upacara dipimpin oleh Komandan Kodim 1410 Bantaeng, Letkol Kav Nanang Siswoko. Dalam amanat upacara, Nanang menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang dimakamkan di TMP Sasayya.

"Kami yang hadir di sini memberikan rasa hormat setinggi-tingginya terhadap jenazah para pahlawan," jelasnya.

Dan Peringatan Hari Pahlawan Nasional dilanjutkan di Lapangan Seruni, pagi tadi.

Jajaran Pemkab Bantaeng dan Forkopimda Bantaeng serta perwakilan berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, pihak perbankan, ASN lingkup pemkab Bantaeng turut menghadiri upacara tersebut.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bertindak selaku inspektur upacara. Melalui Amanat seragam Menteri Sosial disampaikan diantaranya agar hari pahlawan dijadikan sebagai spirit perjuangan untuk berbuat baik bagi negara.

"Jadikan moment hari pahlawan ini sebagai spirit melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa," ujarnya.

Masih ditempat yang sama juga, telah dilaksanakan penyerahan sertifikat dan piala  penghargaan kepada Karang Taruna, dan para Atlet yang telah berprestasi dibidang masing-masing. 

Selanjutnya rangkaian upacara lainnya adalah Upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan dikawasan Pantai Seruni, dimana bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Ketua DPRD Bantaeng H. Rahman Tompo.   Dan Diakhir ramgkaian adalah Upacara Ziarah ke TMP Sasayya kembali.