Sabtu, 10 November 2018 14:23 WITA

Lantik 8 Kades, Basli Ali Keliling Pulau

Editor: Mays
Lantik 8 Kades, Basli Ali Keliling Pulau
HM Basli Ali

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) pada dua kecamatan di kepulauan. Agendanya, pengambilan sumpah dan pelantikan 8 kepala desa terpilih periode 2018-2024. 

Dua kecamatan yang dikunjungi, masing-masing, Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur. 

Bupati dan rombongan bertolak dari Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar, Sabtu (10/11/2018) pagi. Bupati didampingi Asisten Pemerintah Suardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Andi Irsan, Kabag Humas dan Protokol, Sitti Rahmania, Kabag Tata Pemerintahan Nur Syamsul, serta para camat di daratan Pulau Selayar dan rombongan lainnya. 

Bupati mengemukakan, agenda pelantikan kades yang ditempatkan di kecamatan ini, merupakan hal baru bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, yang sebelumnya dipusatkan di ibu kota kabupaten Kepulauan Selayar. 

Hal ini dimaksudkan, agar masyarakat dapat menyaksikan langsung hal yang sangat sakral ini, sekaligus untuk menghilangkan sekat-sekat pasca pilkades serentak 29 Oktober kemarin. 

"Ini adalah hal yang baru kita lakukan, dengan pelantikan yang ditempatkan di kecamatan masing-masing. Di samping dapat disaksikan langsung masyarakat setempat, kita juga ingin menghilangkan sekat-sekat pasca pilkades, sehingga masyarakat juga akan mengerti arti pentingnya sebuah kebersamaan dalam pembangunan suatu wilayah. Para kepala desa, juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya banyak untuk datang ke Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Basli. 

Bupati berharap, para kepala desa yang terpilih, mampu mengembang aspirasi masyarakat. Sehingga, desa ini mampu menjadi desa yang berkesinambungan dan mandiri, khususnya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Informasi yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Andi Irsan, pelantikan kali ini akan ditempatkan di Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur. 

"Ada 5 kades akan dilantik di Kecamatan Pasimarannu. Jadi kades dari Kecamatan Takabonerate, Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu, akan bergabung ke Pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu. Untuk 3 kades lainnya dari Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur, akan bergabung ke Ujung Kecamatan Pasimasunggu Timur," kata Andi Irsan. 

Sekadar informasi, ada 16 desa di Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah mengikuti kontestasi pilkades 29 Oktober lalu. Sementara untuk pelantikan kades di pada 6 kecamatan lainnya di daratan Pulau Selayar, akan dijadwalkan kemudian. 

loading...

Berikut 8 nama kepala desa yang akan dilantik pada 5 kecamatan kepulauan:


1. Kepala Desa Majapahit, Ane Budi 


2. Kepala Desa Goraupa Raya, Muh. Sapri


3. Kepala Desa Khusus Pasitallu Abd. Rahman H


4. Kepala Desa Lamantu, Taiyeb

5. Kepala Desa Sambali, Basra 


6. Kepala Desa Bonto Jati, Abd. Hamid 


7. Kepala Desa Ujung, Ikbal 


8. Kepala Desa Teluk Kampe H. Abd. Wahab

Loading...
Loading...