Jumat, 09 November 2018 22:46 WITA

Di Kalla Youth Fest 2018, Wishnutama Cerita Suka Duka Pembukaan Asian Games

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Fathul Khair Akmal
Di Kalla Youth Fest 2018, Wishnutama Cerita Suka Duka Pembukaan Asian Games
Wishnutama di acara Kalla Youth Fest 2018, Makassar, Jumat  (9/11/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - KALLA Grup (KG) kembali menggelar Kalla Youth Fest 2018 (KYF), festival untuk anak muda kreatif di wilayah Indonesia timur yang diselenggarakan dari 9 sampai 11 November 2018 di Nipah Mal Makassar.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  CEO NET TV Wishnutama yang memberikan inspirasi kepada anak muda Makassar, terutama kepada pemuda yang bergelut dalam industri kreatif. 

"Pemuda harus berfikir bagaimana memberikan solusi terhadap persoalan yang ada di Masyarakat. Jangan selalu berfikir berapa keuntungan yang di dapat, tapi berfikirlah bagaimana memberikan manfaat yang sebesar-besarnya," ungkapnya, Jumat  (9/11/2018).

Tidak hanya itu, Wishnutama juga bercerita bagaimana ia mampu menyukseskan opening ceremony Asean Games yang membuat semua orang terkagum dengan karyanya itu.

"Saya hampir menyerah, untung ada sahabat saya Solihin Kalla yang terus memberikan motivasi. Pada saat kita mendapatkan kepercayaan yang luar biasa, kita juga harus mendeliver itu kepada yang kita pimpin," jelasnya. 

Menurutnya, dalam proses latihan yang dilaksanakan beberapa bulan tersebut, ia beberapa kali harus turun langsung memberikan motivasi kepada panitia dan seluruh relawan yang terlibat.

"Mereka banyak yang nangis, banyak yang nyerah, sedih, karena kecapean.  Tapi saya bilang moment kita, kita harus memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tuturnya. 

Sementara itu,  CEO Kalla Group Solihin Yusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, kegiatan KYF dapat menjadi wadah yang menampung ide-ide kreatif dari anak muda dan berbagai 
komunitas di Indonesia.

"Harapan kami, acara ini dapat menghasilkan ide, gagasan dan konten dari kolaborasi dan komunitas yang hadir yang tepat sasaran, aktual dan menjawab kebutuhan masyarakat," harapnya anak Wakil Presiden tersebut. 

Seperti diketahui, selain menghadirkan pembicara-pembicara, Kalla Youth Fest juga menghadirkan exhibisi di bidang musik, film, animasi, video, design, fotografi, kriya dan teater. Yang akan di dukung oleh live performance dari Guest Star The Milo serta band indie lainnya seperti Theory of Discoustic, Urbaneggs, 
Surgir, Loka, Myxomata Ruang Baca.