Jumat, 09 November 2018 20:30 WITA

Banner Capres-Cawapres Paling Banyak Dicopot Satpol PP Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Fathul Khair Akmal
Banner Capres-Cawapres Paling Banyak Dicopot Satpol PP Barru
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Barru menertibkan ribuan Alat Peraga Kampanya (APK) di sepanjang jalan poros Barru-Parepare, Jumat (9/11/2018).

RAKYATKU.COM, BARRU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Barru menertibkan ribuan Alat Peraga Kampanya (APK) di sepanjang jalan poros Barru-Parepare, Jumat (9/11/2018).

Penertiban ini sesuai rekomendasi Bawaslu Kabupaten Barru. Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Barru, Muhammad Nur Alim, alat peraga kampanye calon anggota legislatif tersebut ditertibkan karena melanggar aturan PKPU No 23 tentang kampanye. 

Menurutnya, rekomendasi penertiban APK ini akan dilakukan di tujuh kecamatan. Ribuan APK caleg itu dipasang di ruang publik, seperti di bahu jalan yang tidak sesuai aturan.

"Alat peraga kampanye hanya dapat dipasang di tempat yang telah ditentukan KPU. Selain itu, kami copot," ujarnya.

Dalam penertiban tersebut, kata Nur Alim, jenis APK yang melanggar paling banyak berupa banner dari calon presiden dan wakil presiden. Selanjutnya banner caleg provinsi.

"Ada seribuan APK yang dicopot Satpol PP. Yang paling banyak itu ada di wilayah Kecamatan Tanete Rilau berjumlah 500 APK," tandasnya.