Jumat, 09 November 2018 17:45 WITA

Edarkan Sabu-sabu, Polisi Amankan Mahasiswa di Bone

Penulis: Herman
Editor: Nur Hidayat Said
Edarkan Sabu-sabu, Polisi Amankan Mahasiswa di Bone
Para pelaku yang diamankan di Polres Bone.

RAKYATKU.COM, BONE - Seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Bone bernama Muhammad Suandi (25) warga asal Desa Ajanglasse Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone tertangkap memiliki narkoba jenis sabu-sabu, Kamis malam (8/11/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun penangkapan dilakukan oleh Sat Intelkam Polres Bone yang dipimpin langsug oleh Ipda Kamaluddin. Dari hasil penangkapan polisi berhasil menyita barang bukti 18 saset sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Bone Iptu Thedorus yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan selain Suandi, juga ada rekannya yang ikut diamankan.

"Dari keterangan pelaku, dia mendapatkan barang tersebut dari rekannya bernama Samsu alias Memes dan Yamin, kemudian dilakukan pengembangan dan menangkap kedua rekannya itu," Kata Theodorus, Jumat (9/11/2018).

Dari tangan Samsu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu dengan ukuran besar sekitar 4 gram, 1 bungkusan sabu-sabu ukuran kecil, 2 sendok takar, dan 22 plastik bening.

Dari pengakuan Memes, barang tersebut diperoleh dari salah satu rekannya bernama BS yang beralamat di Kampung Laccokong. Saat dilakukan pencarian, BS tidak ditemukan dan kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Barang bukti dan ketiga pelaku saat ini masih dimintai keterangannya untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.