Jumat, 09 November 2018 16:41 WITA

Legislator Pindah Partai, Ini Dua PAW Anggota DPRD Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Legislator Pindah Partai, Ini Dua PAW Anggota DPRD Bantaeng
Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dua PAW DPRD Bantaeng.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dua pengganti antar waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng, resmi dilantik dalam rapat paripurna di Kantor DPRD Bantaeng, Kamis (8/11/2018).

Keduanya, yakni Hj Andi Novrita A Langgara dari Partai Golkar, dan Indayani Tawang dari PKPI. Dilantik langsung oleh Ketua DPRD Bantaeng Abd Rahman Tompo.

Mereka menggantikan dua legislator yang telah menjabat sebelumnya, tetapi pindah partai untuk mengikuti Pileg 2019, yaitu Budi Santoso (Partai Golkar) dan Herlina Aris (PKPI).

Ucapan selamat disampaikan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin kepada kedua anggota DPRD Kabupaten Bantaeng yang baru saja dilantik.

"Selamat bertugas kepada Hj Andi Novrita A Langgara dan Indayani Tawang atas pelantikannya. Sebagai Anggota DPRD yang baru, perlu melakukan penyesuaian diri, mempelajari ketentuan dan tata tertib untuk dipedomani," ungkapnya. 

Dia menyebutkan, diperlukan kondisi yang selaras dan serasi antara eksekutif (Pemerintah) dan legislatif (DPRD), karena dua lembaga ini sejajar sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat menurut Undang-undang.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah berdasarkan Agama Islam. Dilanjutkan penyematan Pin Tanda Keanggotaan oleh Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin.

Pelantikan ini berdasarkan surat Keputusan Gubernur Sulsel Nomor 2920 Tahun 2018, tentang Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Sisa Masa Jabatan 2014-2019.