Jumat, 09 November 2018 16:25 WITA

"Priiittt!!!" Usai Ditendang Bupati, Bola Langsung Diperebutkan Tompobulu dan Pa'jukukang

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Sepakan perdana Ilham Azikin, membuka secara resmi turnamen Bupati Cup I dalam rangka HUT Bantaeng.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Mengenakan baju berkerah warna hitam dipadu celana jins, Ilham Azikin standby di garis putih tengah Lapangan Lompobattang. 

Dengan ancang-ancang, Bupati Bantaeng yang baru satu bulan lebih menjabat itu, menendang bola warna merah bermotif hitam yang ada di depannya.

Itu menandai dimulainya turnamen sepakbola bertajuk 'Bupati Cup I", berlangsung di Lapangan Lompobattang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis (8/11/3018) sore.

Laga perdana itu antara Kecamatan Tompobulu dengan Kecamatan Pa'jukukang. Kedua tim berada pada Pool A bersama Kecamatan Eremerasa dan Kecamatan Ulu Ere. Sementara Pool B masing-masing dihuni Kecamatan Bissappu, Gantarang Keke, Bantaeng dan Sinoa.

Tentu saja unik, karena Kabupaten Bantaeng terdiri dari 8 kecamatan. Membuatnya sangat ideal dalam menyusun skema pertandingan, lazimnya event berskala nasional ataupun internasional yang terdiri dari 8, 16 atau 32 tim.

Pada kesempatan yang sama, Ilham Azikin menyemangati peserta yang akan berlaga. Di mana laga perdana turut disaksikan Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta ratusan masyarakat penggila sepak bola.

"Kita berharap melalui kompetisi ini, lahir sumber daya manusia berkualitas khususnya di bidang olah raga sepak bola. Saya mengajak kita semua untuk mengedepankan sportivitas dan menjadikan ajang ini untuk bersilaturahmi," ungkap Ilham Azikin.

Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-764 Bantaeng yang jatuh pada 7 Desember 2018. 

Dua lokasi disiapkan, yakni Lapangan Lompobattang di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng dan Lapangan Sapa Bintoeng di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu.

Dari laporan Ketua Panitia, Chandra menyebutkan, laga final bakal dilangsungkan 3 Desember 2018, sekitar pukul 15.00 Wita untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Cup.