Jumat, 09 November 2018 16:17 WITA

Yusril Bakal Jebak Jokowi? Timses Sudah Siapkan Antisipasi Begini

Editor: Abu Asyraf
Yusril Bakal Jebak Jokowi? Timses Sudah Siapkan Antisipasi Begini
Arya Sinulingga

RAKYATKU.COM - Bergabungnya Yusril Ihza Mahendra ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin disebut-sebut punya misi tertentu. Salah satu yang mengemuka, kemungkinan menjebak mantan gubernur DKI Jakarta itu. Mungkinkah?

Juru bicara tim kampanye pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinuligga tidak yakin. Dia mengaku sangat percaya dengan profesionalisme Yusril sebagai pengacara. Itu pula yang membuatnya jadi terkenal selama ini.

"Kita yakin enggak ada jebakan, Pak Yusril ini profesional. Ketika dia mau bantu hukum, maka dia akan (total) mendampingi hukum (Jokowi-Ma'ruf)," kata Arya di Jakarta seperti dikutip dari Metrotvnews.com, Jumat (9/11/2018).

Kalaupun ada niat untuk menjebak, Arya meyakini Yusril tidak bisa macam-macam. Katanya, ketika ada kasus hukum, Yusril bakal didampingi tim hukum lainnya yang telah dimiliki tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf sebelumnya.
 
Arya mengatakan, Yusril punya rekam jejak mumpuni di bidang hukum. Bukan cuma itu, Yusril pernah membela Golkar dengan total. "Apakah dia ketika bela Golkar menjebak Golkar? Enggak lah, kami percaya," ucap dia.

Bergabungnya Yusril menjadi sorotan. Pasalnya, ketua umum PBB itu selama ini dikenal vokal mengkritik pemerintah. Apalagi hingga saat ini, Yusril masih tercatat sebagai pengacara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).