Jumat, 09 November 2018 15:33 WITA

Mahfudz Siddiq Dijadwalkan Hadiri Deklarasi Garbi Sulsel

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mahfudz Siddiq Dijadwalkan Hadiri Deklarasi Garbi Sulsel
Mahfuz Sidik. Ist

RAKYATKU.COM - Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Sulawesi Selatan akan deklarasi di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, pada Sabtu besok (10/11/2018). Deklarasi tersebut akan dihadiri oleh Legislator Senayan, Mahfudz Siddiq.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Humas Garbi Sulsel, E. Z Muttaqien Yunus. "Pak Mahfudz sudah konfirmasi kesiapan untuk hadir," kata Muttaqien. 

Deklarasi Garbi tersebut mengusung tema 'Mencari Pahlawan Indonesia'. Menurut Muttaqien, tema tersebut selain bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan, Indonesia perlu mencari figur pahlawan berikutnya. 

Deklarasi ini akan diramaikan sekitar tiga ribu orang yang datang dari 24 kabupaten di Sulsel. Gubernur Sulsel dan beberapa kepala daerah di Sulsel juga direncanakan hadir.

"Garbi sudah terbentuk di 24 kabupaten kota di Sulsel, dan semua perwakilan akan hadir besok," lanjut Muttaqien.

Sebelum menggelar deklarasi, ormas yang diketaui oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta, akan menggelar diskusi-diskusi dengan generasi milenial dengan melibatkan tokoh dan pemerintah setempat. 

"Dialog dan diskusi adalah budaya pembelajaran yang akan terus dikembangkan oleh Garbi, karena kita dapat banyak ide yang membangun dari dialog," ungkap Syamsari.