Jumat, 09 November 2018 14:32 WITA

Masuk Red Notice Interpol, Jen Tang Dicekal ke Luar Negeri

Penulis: Himawan
Editor: Nur Hidayat Said
Masuk Red Notice Interpol, Jen Tang Dicekal ke Luar Negeri
Jen Tang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tersangka kasus penyewaan lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Soedirjo Aliman alias Jen Tang, kini masuk dalam daftar Red Notice Interpol. 

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Soendani. "Jen Tang ini kan udah masuk Red Notice dari interpol," kata Dicky dalam keterangannya yang diterima Rakyatku.com, Jumat (9/11/2018).

Jen Tang hingga kini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah dijadikan tersangka oleh Kejaksaan Tinggi. Namun, seperti yang dikatakan oleh Dicky, kasus Jen Tang juga pernah disidik oleh Polda Sulsel atas kasus reklamasi laut. 

"Kalau dia ada pasti disidik lagi sama Krimsus,"imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Tarmizi, mengatakan tim Pidsus dan intel yang dibentuk untuk menangkap Jen Tang hingga kini masih berada di lapangan. 

Berbagai upaya juga telah dilakukan penyidik Kejati agar Jen Tang tak bisa berbuat banyak terutama untuk mencegahnya keluar negeri.

"Jen Tang sudah kita cekal. Imigrasi juga diminta untuk membantu. Saya juga sudah menyurat ke Polda," kata Tarmizi. 

Penetapan tersangka Jen Tang atas kasus penyewaan lahan negara kini sudah hampir memasuki waktu satu tahun. Namun, kasus ini seakan tak menemui titik terang. 

Buronnya Jen Tang ditambah pemeriksaan beberapa saksi yang tidak berjalan lancar salah satu alasan kasus ini seperti berjalan di tempat.