Jumat, 09 November 2018 13:06 WITA

Gubernur Sulsel Berencana Bangun Pasar di Gowa

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gubernur Sulsel Berencana Bangun Pasar di Gowa
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Ist

RAKYATKU.COM, GOWA - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan ke Kabupaten Gowa sekaligus mengikuti Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat (9/11/2018).

Pada kunjungan tersebut, Nurdin Abdullah mengungkapkan rencananya membangun pasar provinsi di Kabupaten Gowa.

"Kami insyaallah akan membangun pasar di Gowa, terkait tempat dan waktunya kami serahkan semuanya ke Pemerintah Kabupaten Gowa," ungkap Nurdin Abdullah.

Prof Nurdin mengaku, alasan memilih Gowa karena ia melihat Gowa lebih siap lahannya jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Sulawesi Selatan. "Kami memilih Gowa karena yang paling siap hanya di Gowa," jelasnya.

Selain pasar, Nurrdin turut menyampaikan rencananya melanjutkan perluasan Bundaran Samata yang awalnya dilakukan oleh Gubernur sebelumnya Syahrul Yasin Limpo. Menurutnya, sebagai pelanjut Gubernur dulu tidak ada salahnya melanjutkan perjuangan agar programnya bisa berkesinambungan.

Tak hanya itu, ia juga sangat memuji program Jumat Ibadah Kabupaten Gowa. Sehingga Nurdin mengimbau kabupaten lain agar bisa mencontoh Gowa dalam pelaksanaan Jumat Ibadah.

"Pencerahan qalbu seperti ini sangat baik, dan menyentuh kalbu dengan ceramah-ceramah, ini salah satu bentuk penyadaran dan hal positif yang bisa dilakukan di setiap masjid, semoga bisa ditularkan di tempat lain, serta kedepan seluruh kabupaten bisa mencontoh hal baik ini," harapn Prof Andalan, sapaan akrabnya.

Gubernur Sulsel Berencana Bangun Pasar di Gowa

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan terimakasihnya atas kehadiran orang nomor satu di Sulsel itu dan rencananya membangun pasar di Gowa.

"Terimakasih pak, kami sangat bangga jika bisa membangun pasar di Gowa, dan rencanya kami akan buat di Pallangga karena baru saja kita membebaskan lahan disana dan insyaallah nantinya pasar tersebut siap menampung 900 pedagang, sehingga semua pedagang kaki lima yang ada di sekitar sana akan kita arahkan ke pasar ini," ungkap Adnan.

Selain itu, Adnan menyampaikan beberapa pembangunan yang sementara berjalan di Kabupaten Gowa, seperti Ruang Terbuka Hijau yang ditarget selesai tahun 2019 mendatang, Penataan Kota Sungguminasa dengan membangun pedestrian, RSUD yang dibangun tujuh lantai, dan jembatan kembar yang gapuranya akan dinaikkan hingga 18 meter ke atas.

Untuk itu, Bupati termuda se Kawasan Timur Indonesia itu, sangat berharap pembangunan di Kabupaten Gowa bisa semakin meningkat dan masyarakatnya bisa semakin sejahtera dimasa yang akan datang.

Tak lupa Adnan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prof Andalan. "Selamat ulang tahun pak, semoga semakin sehat dan sukses membangun Sulawesi Selatan, dan membawa masyarakat lebih sejahtera khususnya di Kabupaten Gowa ini," harap Adnan.