Jumat, 09 November 2018 12:30 WITA

Ustaz Somad: Kalau Mobil-Motor Menambah Ketaatan, Itu Rezeki

Editor: Abu Asyraf
Ustaz Somad: Kalau Mobil-Motor Menambah Ketaatan, Itu Rezeki
Ustaz Abdul Somad di Lapangan Blang Kejeren, Kabupaten Gayo Lues, Nangroe Aceh Darussalam, Kamis (8/11/2018).

RAKYATKU.COM - Dai kondang Ustaz Abdul Somad mengajak umat Islam agar memanfaatkan fasilitas dunia untuk mengejar kehidupan akhirat. Bukan sebaliknya, limpahan rezeki justru menjauhkan mereka dari Sang Pencipta.

Menurut dia, limpahan harta yang dimiliki seseorang belum tentu rezeki. Bisa jadi, itu laknat dan azab tanpa disadari oleh orang yang mendapatkannya. Dia mencontohkan kendaraan, baik berupa mobil atau motor.

"Kalau dengan memiliki motor dan mobil bertambah ketaatan kita kepada Allah, maka itu adalah rezeki. Tapi kalau dengan kendaraan itu menjauhkan diri dari Allah, dipakai untuk pergi ke tempat maksiat, maka itu adalah laknat dan azab. Hati-hati," katanya.

Pada Kamis (8/11/2019), Ustaz Somad tampil dalam tablik akbar di Lapangan Blang Kejeren, Kabupaten Gayo Lues, Nangroe Aceh Darussalam. Seperti biasa, tablik akbar tersebut disesaki jemaah.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa apapun yang terjadi, Islam akan tetap ditolong Allah. 

"Yang menjadi masalah adalah apa yang telah dan akan kita lakukan untuk Islam, demi untuk menolong diri kita di dunia dan akhirat nanti? Jangan jawab dengan lidah karena lidah terlalu mudah untuk berkata-kata. Tapi, jawablah dengan perbuatan," katanya.

Dia juga menasihatkan agar umat Islam bersatu, saling bersinergi satu sama lain, jangan saling mencela. Karena hal itu adalah perbuatan setan.

“Kita lahir dengan fitrah bersih, maka kita meninggal pun harus bersih, jangan terjebak dengan provokasi dan berita-berita yang menyesatkan," katanya yang dirangkum di akun Twitternya.