Jumat, 09 November 2018 11:25 WITA

Misi Pasaraya Dibobol, Komplotan Maling Ditangkap Usai Tabrak Rumah Warga

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Misi Pasaraya Dibobol, Komplotan Maling Ditangkap Usai Tabrak Rumah Warga

RAKYATKU.COM, BARRU - Toko swalayan Misi Pasaraya yang berada Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, digasak komplotan maling.

Aksi itu terjadi pada Jumat dini hari (9/11/2018) sekira pukul 02.30 Wita. Pelakunya diketahui berjumlah empat orang. Usai melakukan aksinya, para pelaku kemudian kabur menggunakan mobil menuju arah Makassar.

Warga setempat yang melihat kejadian itu lalu melapor ke polisi. Kapolres Barru, AKBP Burhaman langsung memerintahkan Kapolsek Tanete Rilau, Iptu Hamid Azikin dan Kanit Buser Aiptu Kasim untuk mengejar para pelaku.

Kurang lebih satu jam polisi akhirnya meringkus pelaku di wilayah Kabupaten Pangkep. Pengejaran itu berhasil dilakukan pasalnya, mobil yang digunakan para pelaku mengalami kecelakaan.

Mobil tersebut menabrak rumah warga di Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep. Dua pelaku masing-masing RA (18) dan IS (21) dicokok petugas. Sementara dua lainnya melarikan diri dan dalam pengejaran petugas.

"Pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP Pidana tentang pencurian. Ancaman hukumannya sembilan tahun penjara," tegas Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin.