Jumat, 09 November 2018 11:15 WITA

Teteki Bayi Penumpang hingga Tertidur, Pramugari Ini Mengaku Tak Bisa Berkata-kata

Editor: Abu Asyraf
Teteki Bayi Penumpang hingga Tertidur, Pramugari Ini Mengaku Tak Bisa Berkata-kata
Patrisha Organo saat menyusui bayi orang lain dalam pesawat. (FOTO: MERCURY)

RAKYATKU.COM - Aksi simpatik dilakukan seorang pramugari. Tanpa sungkan, dia menyusui seorang bayi yang kehabisan susu formula dalam pesawat.

Pramugari itu bernama Patrisha Organo (24). Dia sedang bertugas dalam penerbangan dari Filipina. Dalam penerbangan itu, seorang bayi terus menangis. 

Ternyata bayi itu kehausan. Ibunya bilang anaknya itu sudah sembilan jam tidak minum susu. Katanya, susu formulanya habis sejak masih di bandara dan tidak ada tempat membeli. 

Patrisha Organo lalu menghampiri bayi tersebut. Kebetulan dia juga punya bayi yang kini berusia sembilan bulan. Dia menggendongnya dan menyusuinya hingga tertidur. Seperti anaknya sendiri.

"Ketika ibu memberi tahu saya bahwa dia tidak memberi susu formula untuk anak itu, dan saya tahu bahwa tidak ada satu pun di atas pesawat, saya tahu saya harus membantu," katanya seperti dikutip dari Metro.

"Saya tahu bahwa saya dapat menawarkan susu saya sendiri, karena saya telah menyusui anak saya sendiri. Jadi menawarkan jasa saya," lanjutnya.

Ibu dari bayi itu sangat bersyukur. Dia mengaku sudah berada di bandara pada pukul 21.00 pada malam sebelumnya. "Sebagai seorang ibu, aku tahu stres yang akan dia alami," lanjut Patrisha.

Dia mengaku bahagia bisa membantu ibu dan bayi tersebut. "Saya merasa sangat bahagia. Saya tidak bisa mengutarakan kata-kata seperti apa yang saya rasakan," tuturnya.