Jumat, 09 November 2018 07:30 WITA

Dukung Layanan Bapenda Sulsel, Pemkot Makassar Berikan 10 Motor Samsat Lorong

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Dukung Layanan Bapenda Sulsel, Pemkot Makassar Berikan 10 Motor Samsat Lorong

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai bentuk dukungan Pemkot Makassar terhadap layanan Samsat Lorong Bapenda Sulsel, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, memberikan bantuan 10 unit motor untuk digunakan menjemput pembayaran pajak bagi wajib pajak di Kota Makassar.

"Samsat lorong ini mendapat bantuan 10 unit sepeda motor dari bapak wali kota Makassar. Ini tentu saja sejalan dengan program bapak wali kota Makassar," kata Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina saat peluncuran layanan Samsat Lorong, Kamis (8/11/2018).

Bantuan sepeda motor ini kata Tautoto, menjadi salah satu bukti kerjasama yang nyata pemerintah kabupaten/kota dalam menyukseskan program pemerintah provinsi.

"Dan ini memang pentingnya berkolaborasi membangun provinsi yang kita cintai ini," tambahnya.

Apalagi selama ini, Pemkot Makassar juga mendapat banyak bagi hasil dari pendapatan pajak kendaraan bermotor. Makanya, dengan adanya bantuan itu kata dia, bisa meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor, sekaligus bisa meningkatkan bagi hasil pajak.

"Ini yang kita perlu apresiasi. Sejalan dengan itu pula, bagi hasil pajak daerah tahun 2017, Makassar mendapat Rp135 miliar dari provinsi. Insyaallah 2018 akan naik lagi," tambah mantan Pj Sekda Sulsel ini.

Dalam sambutannya, Tautoto menjelaskan, Samsat Lorong sangat "memanjakan" masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor. Karena hanya menghubungi nomor yang ditetapkan, petugas Samsat akan langsung mendatangi tempat anda.

"Petugas Samsat Lorong akan datang ke rumah Anda, sampai pada pengesahan. Jadi tidak perlu repot-repot lagi," kata Tautoto.

Bagi yang ingin menggunakan layanan ini, cukup menghubungi nomor 081144400444 atau 081144400333.

"Jadi Samsat Lorong ini, ketika dihubungi langsung ada dua petugas Samsat, dan dari kepolisian yang akan datang. Mereka akan datang dengan motor yang dimodifikasi khusus," tambah Tautoto.