Kamis, 08 November 2018 22:58 WITA

Nurdin Abdullah Paling Tidak Mau Ulang Tahunnya Dirayakan

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Nurdin Abdullah Paling Tidak Mau Ulang Tahunnya Dirayakan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah genap berusia 55 tahun pada 7 November kemarin. Perayaan kecil-kecilan ulang tahun Nurdin itu, dilakukan istri, anak dan kerabat dekat di rumah jabatan gubernur Sulsel.

Kue ulang tahun juga banyak diberikan kepada Nurdin, saat dirinya menghadiri sejumlah agenda Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Termasuk saat Samsat Lorong diluncurkan oleh Bappenda Sulsel, di Jalan AP Pettarani, Kamis (8/11/2018).

Ketua Bappenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina dan seluruh stafnya, menyiapkan nasi tumpeng khusus untuk mantan Bupati Bantaeng itu. Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Anggota DPRD Sulsel Rudy Pieter Goni.

Namun ternyata, Nurdin Abdullah sebenarnya paling tudak suka ulang tahunnya itu dirayakan. Apa alasannya?

"Sebenarnya ulang tahun umur sedang berkurang. Jadi masa merayakan umur yang berkurang," kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Namun lebih dari itu kata Nurdin. Alasan tidak mau ulang tahunnya dikemas dalam bentuk perayaan, sebab ia tidak mau membuat orang-orang repot menyiapkan kue ulang tahun.

"Saya sebenarnya ke Jakarta kemarin sampai tadi malam, karena tidak mau dirayakan. Saya tidak mau orang pada repot," ujarnya.

Sejak menjabat Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah selalu menolak ada perayaan ulang tahunnya. Namun masih saja ada orang-orang dekat yang tetap membawa kue ulang tahun untuk alumni S3 Doktor of Agriculture Kyushu University Jepang ini.

"Istri berkali-kali nelepon, pulang pak, pulang. Orang lagi kumpul," cerita Nurdin Abdullah.

"Dulu pas saya lagi di atas pesawat mau ke Tokyo, istri bilang 'pak, jangan ke mana-mana lagi, ini pejabat-pejabat Bantaeng sudah menyiapkan ulang tahun'. Saya bilang, Ma, saya lagi di pesawat, hari ini harus ke Tokyo. Istri saya teriak tu," ujar Nurdin disambut tawa.

Akan tetapi, Nurdin mengucapkan terima kasih, bila masih saja ada yang menyiapkan kue dan merayakan ulang tahunnya.

"Tapi saya berterima kasih pak, sudah disiapkan acara seperti ini," pungkasnya.