Kamis, 08 November 2018 22:42 WITA

Hendak Bikin Kopi, Lansia di Makassar jadi Korban Ledakan Tabung Gas

Penulis: Syukur
Editor: Adil Patawai Anar
Hendak Bikin Kopi, Lansia di Makassar jadi Korban Ledakan Tabung Gas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ledakan tabung gas mengakibatkan korban luka-luka kembali terjadi di Makassar. Ledakan terjadi Kamis 8 November 2018 sekira pukul 15.45 wita di Jalan Mula Baru, Kecamatan Tamalanrea.

Adapun tempat ledakan terjadi diketahui berada di rumah kos milik H Abbas.

"Ledakan mengakibatkan 1 orang korban terluka," ungkap Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Edi Gunawan.

Adapun yang menjadi korban dalam ledakan tersebut adalah  Muhammad Ali (73), seorang buruh lepas Gudang FKS Parangloe. Edi mengatakan, dari informasi yang dihimpun, saat itu korban Ali pulang dari tempat kerja berboncengan dengan Haba.

"Sesampai di rumah korban langsung istirahat duduk di kursi yang berada di ruang tamu. Sekira 5 menit kemudian korban menuju ke dapur dengan maksud membuat kopi. Saat memutar on/off gas untuk menyalakan kompor, kompor gas tersebut  mengeluarkan percikan api dari mata kompor. Langsung tabung gas meledak," tambahnya.

Saat ledakan terjadi, tabung gas terletak di bawah lantai. Tabung gas meledak dan mengeluarkan api yang membakar rambut kepala, kedua tangan dan kedua kaki korban.

"Korban langsung berlari keluar. Korban selanjutnya dibantu oleh masyarakat dan dibawa ke RS Daya untuk  dirawat," pungkasnya.