Kamis, 08 November 2018 19:51 WITA

Diantara Beban Caleg Menangkan Jokowi-Ma'ruf, PPP Pede Raih 66 Kursi DPR RI

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Diantara Beban Caleg Menangkan Jokowi-Ma'ruf, PPP Pede Raih 66 Kursi DPR RI
Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mewajibkan seluruh calon legislatifnya untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Instruksi inipula yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP PPP, M. Romahurmuziy saat menyampaikan materi dalam orientasi caleg DPW PPP Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu malam (7/11/2018).

"Pertama, saya menyampaikan materi terkait konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pemilu. Kedua, saya menyampaikan analisa situasi dan perkembangan peta politik terkini," kata Romy saat berbincang dengan Rakyatku.com, di Coffeeholic by Sija, Jalan Topaz, Makassar, Kamis (8/11/2018).

"Terakhir, soal pesan-pesan pemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf. Seluruh caleg PPP di Sulsel atau diseluruh Indonesia tanpa terkecuali, selain sebagai jurkam (juru kampanye) partai juga merangkap sebagai jurkam Jokowi-Ma'ruf. Ini sudah merupakan keputusan partai," tambahnya.

Saat ditanya mana yang menjadi prioritas, Romy mengaku keduanya harus sejalan. Meski memang, menurutnya, tujuan utama tetaplah memenangkan partai terlebih dahulu.

"Titik tekannya memang memenangkan partai terlebih dahulu. Karena sebagai parpol, kinerja kita diukur dari perolehan kursi. Bahwa dia (caleg) tetap mendapat tugas tambahan memenangkan Jokowi-Ma'ruf itu sesuatu yang tidak bisa ditawar. Tapi titik tekannya adalah memenangkan PPP dan memenangkan dirinya. Tapi tetap bertugas untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf," tegasnya.

Namun, menurut Romy, di tengah beban memenangkan Jokowi-Ma'ruf, PPP tetap memasang target tinggi khususnya untuk perolehan kursi di DPR RI. Minimal 66 kursi jadi target yang diusung partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Untuk Senayan, PPP menargetkan perolehan kursi kita kembali keperolehan pada Pemilu 2004, dimana kita masuk dalam posisi tiga besar. Kita targetkan 66 kursi dari 575 kursi atau 11 persen kursi di DPR RI. Untuk ini, kita targetkan Sulsel menyumbang sekurang-kurangnya tiga kursi," tutupnya.