Kamis, 08 November 2018 19:35 WITA

Perempuan Bukan Sekadar Pelengkap Kuota

Editor: Aswad Syam
Perempuan Bukan Sekadar Pelengkap Kuota
Andi Ina Kartika Sari, saat bertandang ke Kantor Rakyatku.com, Jl Pelita Raya II Makassar, Kamis (8/11/2018). (Foto: Opik)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari dikenal sebagai wakil rakyat yang sangat getol berbicara soal perempuan.

"Saya kadang ketika hendak berbicara, langsung rekan-rekan legislator lain sudah menebak, pasti Ina mau bicara soal perempuan," bebernya saat berkunjung ke Kantor Redaksi Rakyatku.com, Kamis (8/11/2018).

Ina menegaskan, hanya perempuan yang tahu perempuan. "Mana ada laki-laki mau bicara soal perempuan," ungkap wanita berlatar belakang notaris ini.

Di Partai Golkar, Ina yang juga Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar, kerap menyampaikan ke rekan-rekannya sesama kader, bahwa perempuan jangan hanya untuk isi kuota.

Perempuan lanjut caleg DPRD Sulsel dari Partai Golkar dapil Barru, Parepare, Maros dan Pangkep itu, juga harus isi diri dengan berbagai pengetahuan.

Di dapilnya, Ina bersaing dengan beberapa tokoh muda. Di antaranya, Sofyan Syam (putra Syamsuddin A Hamid, Bupati Pangkep), Andi Mirza Riogi (putra Idris Syukur, mantan Bupati Barru). 

Namun, Ina optimis. Dengan kapasitas dan kapabilitasnya, dia bisa. "Saya mau jadi penerus ibuku," 
tutupnya.