Kamis, 08 November 2018 15:05 WITA

Selain di Palopo, Pemprov Sulsel Juga Akan Bangun RS Regional di Wajo

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Selain di Palopo, Pemprov Sulsel Juga Akan Bangun RS Regional di Wajo
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, memberikan bocoran tiga rumah sakit regional yang akan dibangun di Sulsel. Dua rumah sakit regional masing-masing akan dibangun di Kota Palopo dan Kabupaten Wajo.

"Dan yang pasti kita melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Parepare," kata Nurdin Abdullah saat ditemui dalam acara Economic Forum, di The Rinra Hotel, Kamis (8/11/2018).

Kata Nurdin, untuk pembangunan ketiga rumah sakit regional itu, akan dilakukan secepatnya. Pembangunannya akan dilakukan awal 2019 mendatang.

"Jadi yang kita bangun (RS regional) memang ke bagian utara (Sulsel) dulu," tambah mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Prosesnya sejauh ini, kata Nurdin, sudah dibentuk tim untuk melengkapi seluruh administrasinya. Tim ini juga tengah mengecek lokasi yang akan menjadi tempat pembangunan rumah sakit regional seperti janji Nurdin Abdullah pada Pilgub Sulsel belum lama ini.

"Sudah ada tim kita dengan kepala daerahnya untuk menentukan lahan. Kita juga melihat keleluasaan anggaran kita," pungkas Nurdin.

Pemprov Sulsel memang menjanjikan akan membangun enam rumah sakit regional di Sulawesi Selatan. Pembangunan rumah sakit itu, sebagai rumah sakit rujukan pasien dari berbagai kabupaten/kota.

Rumah sakit tersebut akan difasilitasi dengan alat kesehatan yang memadai. Pembangunan rumah sakit regional ini perlu menurut Nurdin Abdullah, karena melihat kondisi warga Sulsel yang hanya mengandalkan RSUP Wahidin Makassar. Padahal jarak dari daerah ke Makassar cukup jauh.