Kamis, 08 November 2018 13:10 WITA

Lovely December Toraja Ditunda, Gantinya? Nurdin Abdullah: Gak Tahu

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Lovely December Toraja Ditunda, Gantinya? Nurdin Abdullah: Gak Tahu
Foto: Travelingyuk.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menunda kegiatan Lovely December Tana Toraja untuk tahun ini. Acara tahunan di Kabupaten Tana Toraja itu akan diganti dengan kegiatan lain.

"(Lovely December Tana Toraja) kita tunda, diganti dalam bentuk kegiatan yang lain. Kegiatannya gak tahu, itu inisiasi kabupaten (Tana Toraja)," kata Nurdin Abdullah saat ditemui usai menghadiri peluncuran Samsat Lorong Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Sulsel, Kamis (8/11/2018).

Diakui Nurdin Abdullah, kegiatan lain yang dimaksud itu, Pemprov Sulsel sudah mencairkan anggaran untuk pelaksanaannya kepada Pemkab Tana Toraja. Ia belum tahu pasti berapa anggaran yang dikucurkan.

Nurdin Abdullah mengatakan, ditundanya Lovely December Tana Toraja, karena Pemprov Sulsel akan membenahi sejumlah infrastruktur di daerah pariwisata tersebut.

"Yang pasti Lovely December kita tunda. Dalam rangka membenahi kota Rantepao, Makale, dab kawasan wisata lainnya di Toraja," tambah mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Hal ini dilakukan kata Nurdin, sebab jika infrastruktur terutama pembangunan jalan sudah dibenahi, maka dengan sendirinya wisatawan akan lebih nyaman berada di Kabupaten Toraja.

"Jadi terserah bupati mau bikin apa. Yang jelas Toraja harus bersinar," pungkasnya.