Kamis, 08 November 2018 13:05 WITA

Goes To School, KPUD Takalar Ajak Pelajar Jadi Pemilih Cerdas

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nur Hidayat Said
Goes To School, KPUD Takalar Ajak Pelajar Jadi Pemilih Cerdas
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar menyasar pelajar di berbagai sekolah untuk mengajak berpolitik cerdas dalam Pemilu 2019 mendatang.

RAKYATKU.COM, GOWA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar menyasar pelajar di berbagai sekolah untuk mengajak berpolitik cerdas dalam Pemilu 2019 mendatang.

Adapun sekolah yang dikunjungi selama sosialisasi Goes To School adalah SMK 3 Negeri Takalar, SMA Negeri 1 Takalar, dan SMA Negeri 3 Takalar selama tiga hari berturut-turut.

Ketua KPU Takalar, Muhammad Darwis, mengatakan pentingnya sosialisasi ini untuk mengajak pemilih pemula berpartisipasi dan menjadi pemilih cerdas.

"Kurang lebih 10 persen pemilih pemula di Kabupaten Takalar adalah pemilih pemula. Olehnya itu, baik tidaknya pemilu yang akan datang ditentukan oleh partisipasi pemilih pemula," kata Muhammad Darwis, Kamis (8/11/2018).

Olehnya itu, sambung Muhammad Darwis, ia mengajak pemilih milenial itu tidak menerima barang apapun untuk memilih salah satu kandidat pada Pemilu 2019 mendatang.

"Sebagai pemilih harus pintar, kenali calonnya, lihat rekam jejaknya ketahui visi misinya baru tentukan pilihannya," imbau Muhammad Darwis.

Sementara itu, anggota KPU Takalar Devisi Hukum, Muhammad Arfah, menjelaskan pemilih pemula harus berani menolak pemberian imbalan berupa uang untuk menentukan pilihannya.

"Pemilih pemula harus berani menolak, karena pemilih pemula adalah orang kritis untuk memperbaiki sistem demokrasi," ungkap Muh. Arfah.