Kamis, 08 November 2018 12:27 WITA

Gantikan Kombes Irwan, Kapolrestabes Baru Fokus Tindak Begal dan Penyebar Hoaks

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Gantikan Kombes Irwan, Kapolrestabes Baru Fokus Tindak Begal dan Penyebar Hoaks
Kombes Pol W Dwi Ariwibowo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pejabat Kapolrestabes Makassar berganti. Kombes Pol Irwan Anwar yang sebelumnya memegang pucuk tertinggi komando di Polrestabes itu, lolos dalam seleksi Sespati. Penggantinya diserahkan kepada Kombes Pol W Dwi Ariwibowo. Perwira yang sebelumnya menjabat Kepala SPN Batua.

Serah terima jabatan, digelar di Aula Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Kamis (8/11/2018), pagi. Pergantian jabatan Kapolrestabes Makassar itu, berdasarkan TR Kapolri. 

Pasca diberi amanah sebagai Kapolrestabes Makassar, Dwi Ariwibowo memastikan melanjutkan keberhasilan Kapolrestabes pendahulunya.

"Tentunya keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai, akan kita teruskan dan pertahankan," ungkap Dwi Ariwibowo saat ditemui di SPN Batua. 

Tak hanya akan melanjutkan keberhasilan yang telah ditorehkan pendahulunya, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), juga menjadi fokus Dwi Ariwibowo. Dia menyebutkan, jajaran Polrestabes Makassar ditekankan untuk lebih dekat dengan masyarakat, demi menjaga kamtibmas.

"Kamtibmas juga utama. Anggota akan kita turunkan untuk menjaga kamtibmas," tambahnya.

Mantan Ka SPN Batua ini, juga akan melakukan penanganan maksimal terhadap kejahatan jalanan, seperti begal. Termasuk balapan liar yang kerap meresahkan warga Makassar. Untuk itu, Dwi Ariwibowo akan mendalami tindakan yang paling tepat untuk dilakukan.

"Akan dibikin tim khusus untuk begal, termasuk balapan liar. Ada tim khusus dan kita juga tetap akan melakukan tindakan preventif dan preentif," bebernya.

Dwi Ariwibowo, juga tak akan tutup mata dengan pesta demokrasi, pemilihan presiden dan wakil presiden yang semakin mendekati hari H. Untuk meminimalisasi terjadinya perselisihan antara pendukung, terutama penyebaran hoaks, pihaknya di bawah koordinasi Polda Makassar dan Mabes Polri, akan menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait.

"Kalau masalah hoaks, ada tim cyber. Kita kerja sama dengan Polda dan Mabes Polri," cetusnya.