Kamis, 08 November 2018 10:49 WITA

Bendera Kalimat Tauhid di Rumah Rizieq Shihab, Fadli Zon: Fitnah Keji, Ini Kerjaan Intel

Editor: Nur Hidayat Said
Bendera Kalimat Tauhid di Rumah Rizieq Shihab, Fadli Zon: Fitnah Keji, Ini Kerjaan Intel
Fadli Zon. (Foto: Merdeka.com)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, ikut angkat bicara terkait penempelan bendera bertulis kalimat tauhid di rumah Rizieq Shihab di Makkah, Arab Saudi. 

"Saya yakin apa yang terjadi pada Imam Besar Habib Rizieq adalah fitnah keji," kata Fadli Zon, dikutip dari akun Twitter resminya, @fadlizon, Kamis (8/11/2018).

Fadli Zon menilai, sangat mungkin ada orang lain yang memasang bendera tersebut di rumah Rizieq.

Itu karena halaman depan rumah Rizieq adalah area umum. "Ini kerjaan dasar 'intel'," kata dia.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengonfirmasi Rizieq Shihab sempat ditahan otoritas Saudi. Selanjutnya dibebaskan dengan jaminan.

Agus mengatakan, Rizieq ditahan Selasa (6/11/2018) untuk dimintai keterangan atas laporan warga negara Saudi yang melihat bendera diduga mirip dengan bendera ISIS terpasang di depan rumahnya di Makkah.

Sekretaris Umum DPP FPI Munarman menyatakan bahwa Rizieq sejatinya sudah diperbolehkan bepergian ke luar negeri termasuk kembali ke Indonesia oleh pihak imigrasi Arab Saudi. 

"Insyaallah imigrasi selesai," ucap Munarman dikutip CNNIndonesia.com.

Munarman melanjutkan, saat ini hanya tinggal satu hal yang membuat Rizieq terkendala pulang ke Indonesia. Kendala itu karena ada kelompok yang berniat buruk jika Rizieq pulang ke Indonesia.

"Ada pihak yang sangat menginginkan Habib Rizieq Shihab celaka," ujar Munarman.