Kamis, 08 November 2018 10:33 WITA

Mau Bayar Pajak Hubungi Nomor Ini, Petugas Akan Datangi Rumah Anda

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Mau Bayar Pajak Hubungi Nomor Ini, Petugas Akan Datangi Rumah Anda
Peluncuran Samsat Lorong, Samsat Sipakainge', dan Samsat Mobile Banking, Kamis (9/11/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anda belum bayar pajak kendaraan, tak usah lama antre di kantor Samsat. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan membuat tiga inovasi yang memudahkan wajib pajak mebayar pajak kendaraannya.

Ketiga inovasi itu, yakni Samsat Lorong, Samsat Sipakainge', dan Samsat Mobile Banking. Ketiga pelayanan pajak itu, resmi dilucurkan, Kamis (9/11/2018).

Hadir dalam peluncuran itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Kepala Dinas Bapenda Sulsel Tautoto Tanaranggina, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Anggota DPRD Sulsel Rudi Pieter Gony dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Tautoto menjelaskan, Samsat Lorong sangat "memanjakan" masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor. Itu karena hanya dengan menghubungi nomor yang ditetapkan, petugas Samsat akan langsung mendatangi.

"Petugas Samsat Lorong akan datang ke rumah Anda, sampai pada pengesahan. Jadi tidak perlu repot-repot lagi," kata Tautoto.

Bagi yang ingin menggunakan layanan ini, cukup menghubungi nomor 081144400444 atau 081144400333.

Loading...

"Jadi Samsat Lorong ini, ketika dihubungi langsung ada dua petugas Samsat, dan dari kepolisian yang akan datang. Mereka akan datang dengab motor yang dimodifikasi khusus," tambah Tautoto.

Sedangkan Samsat Sipakainge' lanjut Tautoto, adalah inovasi Bapenda untuk mengingatkan wajib pajak untuk membayar pajaknya. 

"Jadi nanti kalau sudah kita cek sistem kita ternyata kendaraan ini belum bayar pajak, maka ada selebaran atau sticker khusus yang ditempelkan di kendaraan. Sebenarnya bukan paksaan, tapi imbauan," jelas Tautoto.

Begitupun dengan aplikasi Samsat mobile banking. Aplikasi yang bekerjasama dengan Bank Sulselbar ini, juga memudahkan masyarakat membayar pajaknya.

Loading...
Loading...