Rabu, 07 November 2018 17:56 WITA

Ini Lokasi dan Jadwal Tes CPNS Pemkab Soppeng

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Lokasi dan Jadwal Tes CPNS Pemkab Soppeng
Tes CPNS di Kota Makassar. Foto/Arfa Ramlan

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Soppeng, mulai menyusun jadwal seleksi setiap peserta CPNS. Seleksi CPNS Soppeng akan diadakan pada 15-17 November di kantor BKN Makassar.

Kepala BKPSDM Soppeng, A Mahmud mengatakan, peserta CPNS Soppeng akan mengikuti 12 sesi seleksi CPNS. Pada sesi pertama, peserta seleksi hanya akan diikuti 345 orang, dan akan bergabung bersama Kabupaten Barru.

"Pada hari pertama, peserta tes CPNS Soppeng akan masuk pada sesi kedua," kata A Mahmud, Rabu (07/11/2018).

Pada sesi berikutnya, setiap sesi akan diikuti 500 orang peserta CPNS. Namun pada sesi terakhir, peserta CPNS Soppeng hanya akan diikuti 23 orang, dan akan bergabung dengan Kabupaten Bantaeng.

"Pada hari pertama seleksi CPNS akan dikhususkan seluruh peserta yang bergelar sarjana pendidikan. Setelah sarjana pendidikan, akan diikuti seluruh peserta yang bergelar sarjana kesehatan," ungkapnya.

Usai sarjana kesehatan, akan diikuti peserta dari sarjana tekhnis. "Peserta terakhir yang mengikuti seleksi CPNS ialah, yang berpendidikan D3 kesehatan dan tekhnis," tambah A Mahmud.

Sesi pertama seleksi CPNS akan dimulai pukul 8.00 wita. Setiap peserta akan diberikan waktu selama 90 menit untuk mengerjakan soal.