Rabu, 07 November 2018 17:05 WITA

Didampingi Nurdin Abdullah, Bupati Takalar Terima Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Didampingi Nurdin Abdullah, Bupati Takalar Terima Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Kabupaten Takalar berhasil meraih penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) RB. Yang diberikan dalam acara Pembukaan International Public Service Forum 2018 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Kabupaten Takalar berhasil meraih penghargaan atas inovasi pelayanan publik dengan inovasi dibidang pendidikan yakni PAPA SEHAT (Papan Kontrol Kesehatan). Dengan kontrol kesehatan peserta didik di sekolah menuju Indonesia sehat, dengan menjadikan SDN 81 Kalukubodo sebagai sekolah percontohan, yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah hadir langsung mendampingi Bupati Takalar Syamsari Kitta, menerima penghargaan bergengsi yang diberikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. 

Inovasi PAPA SEHAT masuk dalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 merupakan hasil seleksi dari Top 99. 

Dengan penilaian yang dikategorikan outstanding (terpuji) setelah melalui tahap penilaian kompetisi yang dilakukan secara independen oleh Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen yang terdiri dari akademisi, praktisi, dan pakar pelayanan publik yang kompeten dan memiliki reputasi baik.

"Kita bersyukur inovasi PAPA SEHAT bisa lolos masuk TOP 40, ini berarti bahwa inovasi kita dapat diterima dengan baik, penerapannya sudah merata di semua sekolah dan dapat dicontoh. Inovasi PAPA SEHAT menekankan pada manusianya, inovasi ini adalah wujud Revolusi Mental," ungkap Bupati Takalar Syamsari.

Tak puas diperolehan top 40, Bupati Takalar menargetkan inovatif bidang lingkungan hidup ini dapat mencapai top 25 bahkan menembus hingga top 10 inovasi pelayanan publik untuk dipaparkan nantinya di Forum Perserikatan Bangsa-Bangsa(PBB). 

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Takalar agar lolos masuk top 10," ujarnya.