Rabu, 07 November 2018 17:01 WITA

TP2D Pemprov Sulsel Mau Hilangkan Ego Sektoral Antar OPD

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
TP2D Pemprov Sulsel Mau Hilangkan Ego Sektoral Antar OPD
Anggota TP2D, Jayadi Nas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Pemprov Sulsel memandang ada ego sektoral antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel. TP2D mengaku, saat ini fokus membangun komunikasi antar OPD.

"Terus terang kita melihat ada ego sektoral. Misalnya Dinas Lingkungan Hidup dengan Dinas Lingkungan Hidup. (Dinas) Pariwisata dengan Pariwisatanya. Ini sekarang sudah bersinergi satu sama lain," kata Anggota TP2D, Jayadi Nas, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (7/11/2018).

Dikatakan Jayadi, di bawah kepemimpinan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, ia menginginkan agar ada sinkronisasi program yang dapat berjalan antar OPD.

"Misalnya, kita ingin kerjakan bagaimana ini Benteng Somba Opu. Soal wisatanya, Dinas Pariwisata yang berkepentingan. Menyangkut lingkungan hidup, tentu Dinas Lingkungan Hidup yang berkepentingan. Soal jalan, ya Dinas PU," tambah dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) ini.

Apalagi memang diakui Jayadi, dalam menjalankan roda pemerintahan, dibutuhkan kerja sama dan komunikasi yang baik antar OPD.

"Tapi ini adalah satu kesatuan pemerintahan. Kita mau buat suatu sinergitas. Jadi apapun yang dilaksanakan, adalah kinerja kita semua, untuk kepentingan masyarakat. Jadi tidak boleh mengatakan itu kerjaku, saya berhasil, kau tidak. Kita ini adalah tim," jelasnya.

Makanya kata Jayadi, Pemprov Sulsel melalui TP2D tengah fokus membangun sinergitas tersebut. "Saya melihat selama ini kadang tidak ter-connect satu sama lain. Ini harus jadi tim," pungkasnya.