Rabu, 07 November 2018 14:37 WITA

Habib Rizieq Diperiksa Soal Bendera Mirip ISIS, Begini Reaksi FPI

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Habib Rizieq Diperiksa Soal Bendera Mirip ISIS, Begini Reaksi FPI
Habib Rizieq saat diperiksa polisi Arab Saudi, karena memasang bendera yang dicurigai sebagai bendera ISIS.

RAKYATKU.COM - Front Pembela Islam (FPI) angkat bicara terkait pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di kediamannya di Mekkah, Arab Saudi. 

Menurut Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman, ada pihak yang sengaja memasang bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid di kediaman Rizieq Shihab. Akibatnya, Rizieq diperiksa oleh kepolisian setempat.

Kementerian Luar Negeri RI mengonfirmasi bahwa Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, diperiksa otoritas Arab Saudi karena bendera yang diduga mirip ISIS terpasang di rumahnya.

"Bendera dipasang oleh tukang fitnah. Ada operasi false flag terhadap Habib Rizieq Shihab di Mekkah saat kata Munarman," Rabu (7/11/2018).

"Mereka berharap dengan adanya peristiwa tersebut Habib Rizieq Shihab mendapatkan kesulitan dari pihak keamanan Saudi," tambahnya.

Munarman enggan merinci kronologi Rizieq diperiksa aparat setempat. Dia hanya menyayangkan ada pihak yang masih terus berupaya memfitnah sejak Rizieq masih di Indonesia hingga sudah berada di Mekkah.

"Tujuannya hanya satu, yaitu Habib Rizieq Shihab mendapatkan kesulitan dan mereka para tukang fitnah berharap celaka kepada Habib Rizieq Shihab," tutur Munarman, dilansir laman CNNIndonesia.

Saat ini, kata Munarman, Rizieq sudah berada di kediamannya. Namun, dia tetap tidak mau merinci kapan dan berapa lama Rizieq diperiksa aparat setempat.

"Mereka tidak henti hentinya menimbulkan kemudharatan terhadap Habib Rizieq Shihab. Mereka menyukai dan senang apabila Habib Rizieq Shihab ditimpa kesulitan dan kesusahan. Namun, Allah adalah sebaik baik pelindung dan sebaik baik penolong bagi Habib Rizieq Shihab," ucap Munarman

Kemlu mengatakan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah menginstruksikan Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Jeddah untuk melakukan penelusuran terkait kasus ini.

KJRI Jeddah juga disebut telah memberikan pendampingan kekonsuleran bagi Rizieq sebagaimana yang selalu diberikan perwakilan RI di luar negeri terhadap seluruh WNI.

"Dari hasil penelusuran diperoleh konfirmasi bahwa MRS (Rizieq) sedang dimintai keterangan oleh aparat keamanan Arab Saudi di Makkah, atas dasar laporan warga negara Saudi yang melihat bendera yang diduga mirip dengan bendera ISIS terpasang di depan rumah MRS di Makkah," bunyi keterangan Kemlu RI.