Rabu, 07 November 2018 08:00 WITA

Pencuri Tinggalkan Catatan ke Pemilik Motor, "Maaf, Saya Cuma Ingin Rasakan Naik Superbike"

Editor: Aswad Syam
Pencuri Tinggalkan Catatan ke Pemilik Motor,
Catatan dan sepeda motor yang ditinggalkan pencuri.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Senin, 5 November 2018, seorang pemilik sepeda motor Yamaha R6, memposting status yang telah menjadi viral.

Dia meminta teman-temannya dan komunitas bikersnya, untuk membantunya mencari sepeda motor kesayangannya yang dicuri di daerah perumahannya di Damansara, Malaysia. 

Berikut posting lain tentang sepeda yang hilang yang dibagikan oleh saudara pemilik. 

Seperti dilansir NST, pemilik, Mohd Khairul, menyadari bahwa sepedanya telah hilang ketika dia akan pergi bekerja. Dia mengatakan pada NST, “Selain sepeda, mobil saya juga dibobol dan pencuri kabur dengan beberapa barang berharga, seperti kacamata hitam dan SmartTag. Saya menduga pencuri menemukan kunci cadangan untuk sepeda motor saya dan mengambil keuntungan dari itu.” 

Namun, dalam 24 jam, ia menemukan dua catatan, mungkin ditinggalkan oleh pencuri, di jendela mobilnya yang dicuri pencuri tadi. 

Pencuri Tinggalkan Catatan ke Pemilik Motor,

Pencuri Tinggalkan Catatan ke Pemilik Motor,

Loading...

Pencuri, yang menyebut dirinya Kaito, dinyatakan dalam catatan itu, “Bro, aku ingin minta maaf karena mencuri sepeda motormu. Saya tidak bermaksud mencurinya. Saya hanya ingin mengalami mengendarai motor besar. Aku sungguh minta maaf. Salam, Kaito." 

Dalam catatan, pencuri itu juga mengungkapkan, dia telah memarkir sepeda di tempat parkir sepeda motor di Empire Damansara. 

Mohd Khairul mengatakan kepada NST, dia bersyukur telah menemukan sepeda motor kesayangannya yang aman dan sehat. 

Dia menjelaskan, “Saya suka motor itu dan saya membelinya karena saya sudah menjadi penggemar superbike sejak saya kecil. Jadi ketika hilang, saya hancur. Saya tidak menggunakannya untuk balapan atau lainnya, tetapi lebih karena hobi.” 

Khairul juga mengatakan, dia telah memaafkan pencuri tetapi kejahatan telah dilakukan, dan dia berharap polisi akan segera menangkap pencuri itu, agar orang lain tidak menjadi korban kejahatan yang sama.

Asisten Kepala Kepolisian Petaling Jaya, Mohd Zani Che Din telah mengkonfirmasi, penyelidikan sedang berlangsung berdasarkan laporan polisi yang dibuat pemiliknya. Mudah-mudahan, pencuri itu telah belajar dan akan menyerahkan dirinya.

Loading...
Loading...