Selasa, 06 November 2018 21:59 WITA

9 Daerah Sudah Terima Logistik Pemilu 2019, tetapi Masih Kekurangan Bilik Suara

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
9 Daerah Sudah Terima Logistik Pemilu 2019, tetapi Masih Kekurangan Bilik Suara
Komisioner Divisi Logistik KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan mulai mendistribusikan logistik, berupa kotak dan bilik suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Per hari ini, tercatat 9 daerah telah menerima kotak dan bilik suara, yakni Palopo, Bantaeng, Bulukumba, Jeneponto, Takalar, Tana Toraja, Luwu, Pinrang, dan Bone.

"Berdasarkan hasil monitoring, laporan terakhir distribusi logistik itu sudah 9 kabupaten/kota yang telah menerima. Dari total yang telah terkirim itu ada sekitar 25 persen dari kebutuhan kita," tutur Komisioner Divisi Logistik KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi, saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Selaza (6/11/2018).

Namun, menurut Syarifuddin, 9 daerah yang telah menerima logistik tersebut belum sepenuhnya lengkap. Menurutnya, kebanyakan daerah masih kekurangan bilik suara.

"Pada umumnya dari 9 kabupaten/kota yang telah menerima logistik berupa kotak dan bilik suara ini, itu yang hampir lengkap kotak suaranya. Tinggal sedikit saja kurangnya. Kalau bilik suara masih sangat banyak kekurangannya," jelasnya.

Untuk kekurangan tersebut, menurut Syarifuddin, akan dilengkapi pada pengiriman selanjutnya. Termasuk pengiriman ke 15 kabupaten/kota lainnya yang sama sekali belum menerima distribusi logistik.

"Untuk Sulsel ini pengirimannya nanti sebanyak 47 kali. Intinya pada Desember diharapkan semua kebutuhan logistik sudah diterima oleh kabupaten/kota. 
Sejauh ini tidak ada yang kita khawatirkan, karena waktu masih cukup panjang," pungkas akademisi UIN Alauddin Makassar ini.