Selasa, 06 November 2018 13:41 WITA

Polisi Akan Periksa Admin Akun Makassar Info Terkait Hoax

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polisi Akan Periksa Admin Akun Makassar Info Terkait Hoax

RAKYATKU.COM, RAKYATKU.COM - Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sulsel akan memanggil admin Makassar Info terkait dugaan penyebaran informasi hoax, yang kerap meresahkan masyarakat. 

Wadirkrimsus Polda Sulsel, AKBP Parojahan Simanjuntak mengatakan, pemilik akun Makassar Info di Facebook akan diperiksa karena menyebarkan informasi hoax.

"Admin Makassar Info belum diperiksa, tapi pasti akan mengarah ke sana (pemeriksaan). Maka tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru namun kita tunggu dulu hasil penyelidikan," kata Parojahan Simanjuntak, Selasa (6/11/2018). 

Menurutnya, masyarakat kerap mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya di akun Makassar Info. Tanpa menyaring informasi, masyarakat langsung menyebarkan informasi tersebut hingga viral. 

"Karena kalau dia (Admin Makassar Info) menyebarkan hoax pasti akan diperiksa dan akan diberikan sanksi," tegasnya. 

Loading...

Jika nantinya admin Makassar Info terbukti bersalah, lanjut Parojahan, maka akan dikenakan UU IT. Tidak hanya itu, akun Makassar Info juga akan diblokir. 

"Nanti kita liat jika memang akunnya banyak menyebarkan informasi hoax maka kita akan minta ke Kominfo untuk diblokir akunnya. Karena yang berhak memblokir akun itu cuma Kominfo," ungkapnya.

Rencana pemeriksaan admin Makassar Info bermula saat Polda Sulsel menangkap dua pelaku penyebar hoax tentang penculikan anak dan penjualan organ tubuh di pasar gelap Makassar. 

Pelakunya berinisial N (24) yang ditangkap di Jalan Tinumbu Lorong 132 H, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, dan UA (28) ditangkap di Perumnas Antang blok 1, Kota Makassar.

Loading...
Loading...