Selasa, 06 November 2018 13:08 WITA

Unggah Hoaks Penculikan dan Penjualan Organ Tubuh, 2 Pria di Makassar Ditangkap

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Unggah Hoaks Penculikan dan Penjualan Organ Tubuh, 2 Pria di Makassar Ditangkap
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani (tengah).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Patroli Cyber Ditreskrimsus Polda Sulsel menangkap dua orang penyebar hoax tentang penculikan anak serta penjualan organ tubuh di Makassar. 

Pelakunya berinisial N (24) yang ditangkap di Jalan Tinumbu Lorong 132 H, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, dan UA (28) ditangkap di Perumnas Antang blok 1, Kota Makassar.

Dalam postikan di Facebook, pelaku N menulis pesan “Penculikan serta penjualan organ tubuh di pasar gelap".

Sementara itu, pelaku UA memposting informasi di Facebook dengan pesan “Penculikan anak di batua raya!!! Hati2 qi jaga baik2 anak ta!!! Assalamualaikum'batua raya geger tertangkap pencuri anak anak. Menurut pengakuan tersangka. Ada beberapa anggotanya atau kelompok tersebar di makassar. Yg di incar umur 7 tahun kebawah 1 organ tubuh 1 milyar. JAGALAH ANAK ANAKTA KODONG.”

Loading...

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, keduanya diduga telah menyebarkan berita hoax tentang penculikan dan penjualan organ tubuh anak di pasar gelap. 

"Keduanya telah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, saat ini status kedua belum masuk tersangka, statusnya masih sebagai saksi atas penyebaran informasi hoax tersebut," kata Dicky Sondani, di Mapolda Sulsel, Selasa (6/11/2018). 

Menurut Dicky Sondani, informasi hoax yang disebarkan pelaku membuat masyarakat resah. "Informasi yang belum jelas kebenarannya itu membuat masyarakat resah," jelasnya. 

Tags
Loading...
Loading...