Selasa, 06 November 2018 07:15 WITA

5.000 Wanita Berlutut, Pendeta Hantamkan Cambuk, Alasannya untuk Usir Roh Jahat

Editor: Aswad Syam
5.000 Wanita Berlutut, Pendeta Hantamkan Cambuk, Alasannya untuk Usir Roh Jahat
Suasana cambuk untuk mengusir roh jahat di India.

RAKYATKU.COM, INDIA - Sebuah rekaman video viral. Ribuan wanita dicambuk untuk menyingkirkan roh jahat, selama upacara brutal di sebuah desa terpencil India.

Perempuan dan remaja berlutut berdampingan. Mereka antre panjang, menunggu untuk dicambuk oleh para pendeta, selama festival Vijayadashami yang dirayakan setahun sekali di Tamil Nadu, India selatan.

Video menunjukkan, bagaimana mereka dicambuk satu per satu, sampai mereka tidak bisa lagi menahan rasa sakit.

Upacara berlangsung di Kuil Sri Achappan kuno di Bavithram Vellalapatti, sebuah desa terpencil yang terletak di perbatasan distrik Tiruchi, dan Namakkal di Tamil Nadu.

Yang disebut sukarelawan pencari keselamatan, dicambuk karena ketakutan mereka dirasuki roh jahat. Yang lainnya percaya, ritual itu akan menyembuhkan penyakit. Para pendeta yang mengenakan pakaian tradisional, kemudian melakukan cambuk menggunakan potongan kayu.

Salah satu dari mereka, berusia 60 tahun. Namanya Chelli. Dia mengklaim, satu cambukan dapat menyembuhkan mereka dari penyakit, rasa sakit dan kejahatan lainnya.

Loading...

Seorang gadis 14 tahun, yang datang secara sukarela untuk dicambuk, memiliki menstruasi yang tidak teratur, dan berpikir proses itu dapat menyembuhkan masalah-masalahnya.

Dalam kasus lain, seorang wanita yang baru menikah, dicambuk karena mertuanya berpikir bahwa dia dirasuki roh jahat, tidak akan membawa keberuntungan ke rumah barunya.

Ketika ditanya apakah ritual semacam itu adalah kejahatan, salah satu pendeta berkata, ini adalah keyakinan orang-orang yang membawa mereka ke sini. 

"Jika tidak ada yang datang untuk dicambuk, kami tidak akan pergi ke rumah mereka, dan meminta mereka untuk datang ke tempat pencambukan," ujarnya. 

Loading...
Loading...