Senin, 05 November 2018 16:29 WITA

Sebelum Bersikap Soal TP2D, Fraksi Golkar Akan Rapat Pekan Depan

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Sebelum Bersikap Soal TP2D, Fraksi Golkar Akan Rapat Pekan Depan
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel, Kadir Halid.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel masih menunggu itikad baik Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, untuk memperbaiki keberadaan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Pemprov Sulsel. 

Hal ini dilakukan oleh fraksi partai berlambang beringin tersebut sebelum memutuskan mengajukan hak interpelasi.

"Jadi kita memberi ruang kepada gubernur untuk melakukan perubahan-perubahan di Pemprov supaya kembali ke jalan yang benar," tutur Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel, Kadir Halid saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (5/11/2018).

Menurut Kadir, untuk membahas kembali mengenai wacana pengajuan hak interpelasi tersebut, seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel akan melakukan rapat internal pekan depan.

"Minggu depan pada Senin (12/11/2018), saya akan bicarakan dengan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar karena hari ini saja masih kita dapatkan laporan (soal TP2D). Temasuk soal Stadion Barombong, misalnya yang dananya tidak bisa pencairan karena harus ada persetujuan dari TP2D.  Ini kan tidak benar sama sekali," tuturnya.

Kadir yang juga Ketua Komisi E DPRD Sulsel tersebut lagi-lagi mempertanyakan kewenangan TP2D yang turut mencampuri urusan-urusan teknis. 

"Jadi apa peranannya OPD kalau begini. Ini tidak boleh sebab melanggar undang-undang pemerintahan daerah. Ini tidak bisa terus berlanjut. Nanti minggu depan pada Senin akan kita kumpulkan seluruh anggota Fraksi Golkar untuk bicarakan ini. Jika misalnya ini belum ada perubahan-perubahan, maka kita akan ajukan hak interpelasi," tutupnya.