Senin, 05 November 2018 14:58 WITA

Pak Ogah Sering Jadi Penyebab Macet Jalan Hertasning Perbatasan Makassar-Gowa

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Pak Ogah Sering Jadi Penyebab Macet Jalan Hertasning Perbatasan Makassar-Gowa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Arus lalu lintas di perbatasan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, banyak dikeluhkan pengendara yang melewati jalan tersebut. Penumpukan kendaraan di kawasan tersebut, tepatnya di depan perumahan Citraland.

Kemacetan parah di Jalan Hertasning Baru-Jalan Tun Abdul Razak itu, terjadi terutama di pagi hari dan sore saat jam pulang kerja. Jalan tersebut, memang merupakan akses jalan yang paling sering dilalui pengendara dari Kabupaten Gowa yang ingin ke Kota Makassar, maupun sebaliknya.

Dinas Perhubungan Kota Makassar, Ilyas Iskandar mengakui di jalan tersebut sering terjadi kemacetan parah. Namun, kata dia, pihaknya sudah melakukan upaya untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan tersebut.

"Sudah jauh hari kita tangani kemacetan di situ. Karena memang kita pantau, paling sering (macet) di situ," kata Ilyas saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Senin (5/11/2018).

Diakui Ilyas, upaya yang dilakukan Dishub Sulsel, yakni pemasangan pembatas jalan, untuk mengalau kendaraan yang ingin putar balik tepat di perbatasan Jalan Hertasning Baru dan Tun Abdul Razak itu. Namun, pembatas jalan itu, sering kali dibuka oleh Pak Ogah.

"Karena kalau kita pasang pagi, biasa bertahan sampai siang. Sore itu biasanya sudah dibuka sama Pak Ogah. Jadi kendaraan putar balik lagi di situ," tambahnya.

Upaya lainnya lanjut Ilyas, Dishub Sulsel sudah sangat sering menurunkan personelnya untuk mengatur arus lalu lintas, dan tidak membiarkan kendaraan putar balik di area tersebut.

"Ada petugas kita di sana. Tapi masa itu saja dia kerja. Tapi kita akan pantau terus. Mungkin kita akan libatkan Satpol PP. Paling tidak mengurangilah," pungkasnya.