Senin, 05 November 2018 12:16 WITA

Balas Serangan Terhadap Kristen, Pasukan Mesir Tewaskan 19 Militan

Editor: Suriawati
Balas Serangan Terhadap Kristen, Pasukan Mesir Tewaskan 19 Militan
Pemakaman salah satu Kristen Koptik yang dibunuh dalam serangan pada hari Jumat (EPA)

RAKYATKU.COM - Mesir mengklaim telah menewaskan 19 gerilyawan dalam aksi balas dendam terkait serangan terhadap peziarah Kristen pada hari Jumat.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa pasukan Mesir membunuh militan selama pengejaran melalui daerah pegunungan.

Lokasi itu tidak jauh dari tempat penyerangan terhadap Kristen Koptik yang menewaskan tujuh orang.

Pengumuman itu disertai dengan foto-foto tubuh berlumuran darah yang tergeletak di pasir. Tapi mereka tidak memberikan rincian tentang keadaan penyergapan itu.

Mesir secara rutin mempublikasikan serangan seperti itu, namun masih ada pertanyaan mengapa pasukan keamanan tidak dapat menghentikan serangan militan.

loading...

Serangan pada hari Jumat memicu kemarahan, terutama karena fakta bahwa militan melakukan penyergapan serupa di lokasi yang hampir sama pada Mei 2017, menewaskan 28 peziarah.

Pada pemakaman di Minya pada hari Sabtu, ratusan pelayat mencemooh dan menggoyang-goyang jari mereka setelah seorang uskup Koptik secara terbuka berterima kasih kepada aparat keamanan dan pejabat pemerintah.

Dalam serangan pada hari Jumat, orang-orang bersenjata menembaki tiga bus yang melakukan perjalanan ke Biara St. Samuel, di selatan Kairo.

Negara Islam (IS) telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, dan bahwa itu adalah pembalasan atas penangkapan saudara-saudara kami yang suci.

Tags
Loading...
Loading...